Berita

Live Talk Duta Pancasila Kabupaten Malang, Bahas Ketahanan Keluarga di era Pandemi

Minggu, 25 Juli 2021 - 20:29
Live Talk Duta Pancasila Kabupaten Malang, Bahas Ketahanan Keluarga di era Pandemi Moderator Live Talk Duta Pancasila Kabupaten Malang, Nandany Rohmatuzzanuar. (Foto : Duta Pancasila Kabupaten Malang).

TIMES MALANG, MALANGDuta Pancasila Kabupaten Malang menggelar Live Talk membahas Ketahanan Keluarga di era Pandemi Covid-19 melalui daring via Instagram.

Live Talk yang menghadirkan pemateri Duta Genre Jawa Timur Moh Suma Firman dengan dimoderatori Duta Pancasila Kabupaten Malang, Nandany Rohmatuzzanuar.

Duta Genre Jawa Timur Moh Suma Firman mengatakan, Pandemi Covid-19 sangat berdampak terhadap ketahanan keluarga, contohnya dalam hal pendidikan dan ekonomi.

"Ketahanan keluarga memiliki lima dimensi yaitu landasan legalitas dan keutuhan keluarga, ketahanan fisik, ketahanan ekonomi, ketahanan social psikologis dan ketahanan sosial budaya," ujarnya melalui rilis tertulis, Minggu (25/7/2021).

Lebih lanjut dia mengatakan, pada masa pandemi covid-19 ini tentunya mempengaruhi ketahanan keluarga. Karena aktivitas sosial dan ditambah faktor ekonomi juga berpengaruh.

"Karena aktivitas sebelum pandemi sangat jauh berbeda ketika sebelum Pandemi," ungkapnya. Mak dari itu kata dia, sangat diperlukan sekali upaya untuk menjaga ketahanan keluarga di masa pandemi covid-19.

Moh Suma FirmanNarasumber Live Talk Duta Genre Jawa Timur Moh Suma Firman (Foto : Duta Pancasila Kabupaten Malang).

Dia menyebutkan banyak cara dilakukan untuk menjaga ketahanan keluarga. Diantaranya, menjaga keharmonisan keluarga dan mengendalikan emosi satu sama lain didalam lingkungan keluarga.

Selain itu juga menciptakan suasana yang positif, saling membantu satu sama lain didalam lingkungan keluarga. Juga menciptakan aktifitas yang menyenangkan dan dapat membangun mood. Serta menciptakan aktifitas yang dapat melatih motorik anak.

"Selain itu dimasa pandemi ini terdapat juga sisi positif untuk ketahanan keluarga, karena dimasa pandemi ini setiap orang memiliki waktu jauh lebih banyak dirumah dan berkumpul dengan keluarga jadi hal tersebut dapat meningkatkan kedekatan dengan keluarga," ungkapnya.

Selanjutnya, dia mengucapkan terimakasih kepada Duta Pancasila Kabupaten Malang yang telah menggelar Live Talk membahas Bahas Ketahanan Keluarga di era Pandemi. (*)

Pewarta : Binar Gumilang
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.