Berita

Sukseskan Peparnas XVI Papua, Mensos RI Siapkan Alat Bantu Atlet Disabilitas

Jumat, 18 Juni 2021 - 17:54
Sukseskan Peparnas XVI Papua, Mensos RI Siapkan Alat Bantu Atlet Disabilitas Mensos RI Tri Rismaharini. (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, JAKARTA – Menteri Sosial (Mensos RI) Tri Rismaharini mengatakan Kementerian Sosial siap mendukung dan menyukseskan Pekan Paralimpiade Nasional XVI Papua (Peparnas XVI Papua) yang akan berlangsung pada 2-15 November mendatang di Jayapura, Papua.

Kemensos RI kata Risma juga akan memberikan bantuan berupa alat bantu bagi para atlet disabilitas. "Kita siap kalau ada permintaan-permintaan seperti kursi roda eletrik," ucap Risma di Jakarta, Jumat (18/6/2021).

Sebelumnya Risma mengatakan, Kemensos RI sudah membuatkan 21 kaki palsu untuk atlet sepakbola. Selebihnya belum ada cabang olahraga lain yang meminta dukungan alat bantu.

Sebanyak 12 cabang olah raga diantaranya renang, atletik, menembak, tenis meja, bulu tangkis, catur, panahan dan tenis lapangan kursi roda serta angkat berat akan dipertandingkan pada Peparnas XVI.

Berbagai persiapan Perpanas termasuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan digelar 2-15 Oktober 2021 juga terus dilakukan oleh pemda setempat yang menjadi tuan rumah.

Begitu pula dengan kesiapan dari sisi kesehatan karena pandemi Covid-19 yang masih terjadi. Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memastikan telah menyiapkan protokol kesehatan hingga tim kesehatan khusus untuk penyelenggaraan PON XX Papua .

Kemenkes dan PB PON sudah menyusun beberapa panduan yang disesuaikan dengan lokasi pertandingan dan masing-masing cabang olahraga. Selain itu juga menjalankan program vaksinasi bagi para atlet dan masyarakat Papua.

Mensos RI Tri Rismaharini menyatakan, Kementerian Sosial (Kemensos RI) siap mendukung dan menyukseskan Peparnas XVI Papua yang akan berlangsung pada 2-15 November mendatang di Jayapura, Papua. (*)

Pewarta : Hasbullah
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.