Berita

Anggota DPR RI Gus Ali Beri Motivasi Komunitas UMKM Tajinan

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 21:34
Anggota DPR RI Gus Ali Beri Motivasi Komunitas UMKM Tajinan Anggota Komisi VII DPR RI Gus Dur ketika memberikan motivasi kepada UMKM Tajinan. (FOTO: Gus Ali Center for TIMES Indonesia).

TIMES MALANG, MALANG – Anggota Komisi VII DPR RI Gus Ali (H Ali Ahmad) berdialog dengan pelaku UMKM di Tajinan Kabupaten Malang, Sabtu (16/10/2021). Dia mendorong mengembangkan potensi UMKM di tempat itu.

Legislatif dari PKB ini menyatakan  apresiasi dan dukungan terhadap pengembangan UMKM di Malang Raya sama dengan membantu kebangkitan ekonomi bangsa.

"Tentunya kami mendukung dan membantu dalam hal pengembangan UMKM itu sama halnya dengan membantu untuk emmbangkitkan perekonomian bangsa," ujar Gus Ali.

Gus-Dur-2.jpgAnggota Komisi VII DPR RI Gus Ali ketika menyampaikan sambutannya. (FOTO: Gus Ali Center for TIMES Indonesia).

Lebih lanjut dia mengatakan, UMKM menjadi ujung tombak perekonomian menjadi sesuatu yang vital dan sangat butuh untuk pengembangan apalagi di masa pandemi.

"UMKM di wilayah kita ini (Malang Raya) sangat perlu untuk dikembangkan karena UMKM ini menjadi penjaga gawang bagi perekonomian bangsa, terlebih kita ini sudah melewati beberapa penyekatan sosial mulai PSBB, PPKM dan lain sebagainya," bebernya gamblang.

Terlebih kata mantan Ketua DPC PKB Kabupaten Malang tersebut, potensi UMKM sangat luar biasa. Tidak hanya jumlahnya yang banyak, masing-masing produk unggulan juga memiliki keanekaragaman tersendiri.

"Tentunya hal ini harus dikembangkan dengan sebaik mungkin. Perlu adanya fasilitasi untuk mendukung pengembangan UMKM sekaligus promosi yang bisa dilakukan melalui dunia digital maupun teknologi," jelasnya.

Dengan begitu UMKM di Malang Raya khususnya Kecamatan Tajinan, Kabupaten Malang, akan semakin berkembang. Sekaligus sebagai penjaga gawang ekonomi bangsa. (*)

Pewarta : Binar Gumilang
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.