Berita

Tinjau Posko PPKM Mikro, Kapolres Malang Puji Daerah yang Sudah Zona Hijau

Selasa, 02 Maret 2021 - 18:38
Tinjau Posko PPKM Mikro, Kapolres Malang Puji Daerah yang Sudah Zona Hijau Kapolres Malang AKBP Hendri Umar ketika Meninjau Posko PPKM Mikro di Pagelaran. (FOTO: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, MALANGKapolres Malang AKBP Hendri memuji beberapa wilayah RT maupun RW yang selama diberlakukan PPKM Mikro ini sudah berhasil masuk di zona hijau.

Hal ini diungkapkan oleh orang nomor satu di Polres Malang tersebut, usai meninjau Posko PPKM Mikro yang berada di Desa Karangsuko, Kecamatan Pagelaran, Selasa (2/3/2021).

"Alhamdulillah PPKM Mikro sangat berdampak. Seperti di Kecamatan Pagelaran, hampir seluruh di Pagelaran ini menjadi zona hijau," ujar Kapolres Malang AKBP Hendri Umar.

AKBP-Hendri-Umar-2.jpgKapolres Malang AKBP Hendri Umar ketika diwawancarai media. (FOTO: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

Lebih lanjut dia mengatakan, di Pagelaran tersisa hanya tinggal 6 RT saja yang masih berada di zona kuning. "Insya Allah minggu ini menyusul banyak yang sembuh," imbuhnya.

Menurutnya, posko PPKM Mikro yang ada di Desa Karangsuko, Pagelaran, sudah melengkapi seluruh persyaratan. Strukturisasi posko PPKM Mikro di dua desa itu pun sudah sesuai.

"Fasilitas di Posko sudah lengkap semua. Selain itu, strukturisasinya sudah sesuai. Fungsi-fungsi dilaksanakan sudah mengacu pada pada pembinaan, pencegahan, perencanaan dan pendukung," bebernya.

AKBP-Hendri-Umar-3.jpgKapolres Malang AKBP Hendri Umar ketika mencuci tangan sebelum meninjau Posko PPKM Mikro. (FOTO: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

Dia menyebutkan, keberadaan posko PPKM Mikro itu sangat berdampak pada penekanan angka penyeberan Covid-19 yang ada di wilayah hukum Polres Malang.

"Tentunya hal ini (Virus Covid-19 melandai) dapat dipertahankan dengan sebaik mungkin. Harapannya tidak ada yang terpapar lagi dan yang sudah terjangkit, diharapkan cepat sembuh," kata Perwira Menengah atau Pamen Kepolisian dengan dua melati di pundaknya.

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar akan terus melakukan peninjauan Posko PPKM Mikro tersebut, demi memiliki tujuan dan harapan seluruh wilayah dapat masuk zona hijau. (*)

Pewarta : Binar Gumilang
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.