Berita

Seminar Parenting Amanah Edu Centre Banyuwangi, Latih Kemandirian Anak dengan Metode Montessori

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 22:43
Seminar Parenting Amanah Edu Centre Banyuwangi, Latih Kemandirian Anak dengan Metode Montessori Suasana Seminar Parenting yang digelar Amanah Edu Centre Banyuwangi. (Foto: Dokumentasi TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, BANYUWANGI – Tak seperti kebanyakan. Seminar parenting yang digelar Amanah Edu Centre Banyuwangi, Jawa Timur, berlangsung cukup menyenangkan. Interaksi antara pemateri dengan peserta terjadi cukup hangat, akrab dan diselingi canda.

Tetap dengan paparan yang berbobot, namun dikemas lebih ringan. Ditambah adanya peragaan membuat acara makin hidup dan tidak membosankan.

Seminar parenting lembaga Daycare dan Preschool Jalan Kepiting No.19, Kelurahan Tukangkayu, ini digelar di Ijen Ballroom Hotel Santika Banyuwangi, Sabtu (13/8/2022).

Dengan tajuk ‘Mom and Kiddo Day’, peserta dipenuhi kaum hawa. Mengingat target kegiatan adalah untuk membagikan tips jitu menjadi wanita yang sukses berkarier dan sukses berkeluarga. Meski begitu ada pula peserta dari kalangan keluarga dan remaja.

Dalam paparan, Yunita Dwi Rokhani selaku pemateri membagikan kiat-kiat wanita tetap bisa bekerja. Tanpa harus mengabaikan kewajiban menjadi istri dan ibu yang baik. Salah satunya dengan menerapkan metode Montessori. Yakni sebuah metode pendidikan yang membantu anak untuk mencapai potensinya, aktif, dan mandiri.

“Metode ini tidak meninggalkan peran orang tua terhadap anak walaupun saat disibukkan dengan karir, atau harus bekerja,” katanya.

Mentessori Consultants Edu Center Banyuwangi ini menjelaskan, upaya tersebut mampu memberikan stimulasi pada anak. Mematangkan pemahaman, disini peserta juga dikenalkan 5 area pembelajaran Montessori. Seperti Practical life, Sensori, Bahasa, Matematika dan Budaya.

“Metode pembelajaran Montessori tidak rumit. Mudah dipahami anak usia 2 sampai 4 tahun,” terangnya.

Usai diberi penjabaran, peserta diajak untuk melakukan peragaan. Harapannya, begitu usai acara para ibu bisa langsung mempraktekan di rumah.

“Kami berharap kegiatan belajar seperti ini lebih dikenal lebih luas oleh masyarakat, terutama bagi para wanita karir yang telah berkeluarga,” ujar Yunita.

Fadori Tohir, CFP, selaku panitia menyampaikan bahwa kegiatan sengaja digelar guna memperingati ulang tahun Amanah Edu Center Banyuwangi, yang ke-10. Sekaligus menyemarakan HUT ke-77 Republik Indonesia. 

“Seminar parenting yang kita lakukan merupakan upaya kami dalam menjawab keinginan para orang tua untuk tetap bisa berkarier tanpa harus meninggalkan kewajiban pada keluarga,” katanya.

Selain Seminar parenting, Amanah Edu Centre Banyuwangi, juga menggelar Fashion & Photogenic Competition, dengan tema Busana Pesta Trendy Casual Merah Putih. Yang diikuti mulai kalangan anak-anak hingga remaja. Acara yang turut disupport media online TIMES Indonesia ini menyediakan segudang hadiah menarik bagi para pemenang. Termasuk Sertifikat dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi. (*)

Pewarta : Syamsul Arifin
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.