Berita

Transparansi, Bupati Malang Tandatangani Nota Kesepakatan dengan Ditjen Perbendaharaan

Selasa, 21 September 2021 - 20:33
Transparansi, Bupati Malang Tandatangani Nota Kesepakatan dengan Ditjen Perbendaharaan Bupati Malang Abah Sanusi ketika menandantangani nota kesepakatan bersama Ditjen Perbendaharaan. (Foto: Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Malang)

TIMES MALANG, MALANGBupati Malang Abah Sanusi menandantangani nota kesepakatan dengan Kanwil Ditjen Perbendaharaan Jatim di Pendapa Agung Kabupaten Malang, Selasa (21/9/2021).

Adapun tujuan penandatanganan ini dalam rangka peningkatan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan publik yang ada di Pemkab Malang.

Turut hadir pada acara tersebut Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Jawa Timur, Taukhid, S.E., M.Sc.IB., M.B.A., Kepala KPPN Malang, dan beberapa jajaran perangkat daerah. 

Bupati Malang dan Kanwil Ditjen Perbendaharaan Jatim 2Bupati Malang Abah Sanusi ketika sambutan. (Foto: Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Malang)

Dalam sambutannya, sambutannya Bupati Malang, Abah Sanusi berterima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi serta berpartisipasi sehingga Penandatanganan Nota Kesepakatan pada hari ini terlaksana. 

"Penandatanganan ini merupakan wujud komitmen dan keseriusan Pemerintah Kabupaten Malang dalam hal peningkatan transparansi serta akuntabilitas," ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, utamanya berkaitan dengan Pemanfaatan Bersama Data dan Informasi serta Penguatan Koordinasi Penyelenggaraan Pelaksanaan Kebijakan Pengelolaan Keuangan Publik dalam Pelaksanaan Hubungan Keuangan antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

"Pelaksanaan kesepakatan bersama ini meliputi Dukungan edukasi pengelolaan keuangan desa, Pengembangan dan peningkatan ekonomi kerakyatan, Pengembangan pemanfaatan Sistem Informasi Kredit Program (SIKP)," urainya.

Melihat tujuan strategis dalam pelaksanaan kesepakatan ini, Bupati Malang berharap agar nantinya kolaborasi yang dilakukan dapat berjalan baik dan lancar sesuai dengan poin-poin yang telah disepakati dan tertuang dalam Nota Kesepakatan serta Rencana Kerja.

“Mudah-mudahan pasca penandatanganan Nota Kesepakatan ini dapat segera dilaksanakan kerjasama dan Semoga dengan kolaborasi serta sinergitas ini kita mampu mencapai tujuan sebagaimana yang kita harapkan bersama," kata Politisi PDI Perjuangan tersebut.

Selanjutnya melalui penandatanganan nota Kesepakatan dengan Ditjen Perbendaharaan ini, Bupati Malang Abah Sanusi meyakini akan terwujud tujuan pembangunan, demi tata kelola Pemerintahan yang baik. (*) 

Pewarta : Binar Gumilang
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.