https://malang.times.co.id/
Berita

Pj Wali Kota Malang Bedah Rumah Mantan Atlet Tinju Dobrak Arter

Minggu, 05 Mei 2024 - 19:30
Pj Wali Kota Malang Bedah Rumah Mantan Atlet Tinju Dobrak Arter Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat secara simbolis menyalurkan bantuan dan bedah rumah bagi mantan atlet tinju, Dobrak Arter. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, MALANG – Mantan atlet tinju asal Kota Malang, Dobrak Arter mendapat perhatian dari Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat. 

Diketahui, kini nasib mantan atlet tinju tersebut hanya hidup pas-pasan dengan bekerja menjadi jukir (juru parkir) serta tinggal di rumah tak layak, Jalan IR Rais Gang 1 Kelurahan Tanjungrejo, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Pada Minggu (5/5/2024), Wahyu bersama sejumlah komunitas menyempatkan diri menyambangi kediaman Dobrak Arter untuk memberikan bantuan penuh.

"Kami sudah lama mendapat informasi, hanya saja sebuah bantuan harus jelas status kepemilikan dan tanahnya. Baru setelah semua jelas, kami beraksi," ujar Wahyu, Minggu (5/5/2024).

Perhatian khusus kepada mantan atlet kebanggaan Kota Malang tersebut, yakni berupa bedah rumah.

Wahyu mengungkapkan, rumah yang lama tak ditinggali karena memang tak layak, akan diperbaiki agar bisa kembali ditempati oleh Dobrak dan keluarga yang selama ini memilih untuk mengontrak.

Pemkot Malang melalui BAZNAS Kota Malang beserta beberapa komunitas seperti Indonesia Damai, RMR (Rumah Makan Rakyat), Rumah Sosial, KONI Kota Malang hingga sejumlah relawan menggalang dana untuk mewujudkan rumah layak bagi Dobrak sekeluarga.

"Untuk tahapan perbaikan, nanti dari bagian atap dan genteng, kemudian baru ke bagian bawah dan lainnya," ucapnya.

Sementara, Dobrak mengucapkan terima kasih sekaligus terharu atas kepedulian dan bantuan yang diberikan oleh Pemkot Malang bersama sejumlah komunitas.

Pria yang memiliki nama asli Wicahyono tersebut mengaku dirinya beserta tiga anggota keluarga terpaksa mengontrak lantaran rumah miliknya sudah tak layak huni.

"Ini sudah empat tahun rusak, karena sudah tua. Alhamdulilah, saya terima kasih atas perhatian dan bantuan bedah rumah ini," tandas Dobrak Arter mengapresiasi perhatian Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat. (*)

Pewarta : Rizky Kurniawan Pratama
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.