Berita

Pelaku UMKM Ramaikan Malang City Expo 2021

Kamis, 08 April 2021 - 21:00
Pelaku UMKM Ramaikan Malang City Expo 2021 UMKM fashion batik dari Kota Surakarta yang turut berpartisipasi di Malang City Expo 2021. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, MALANG – Sebanyak 30 Pelaku UMKM meramaikan pameran Malang City Expo 2021 yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang di Hall Malang City Point pada Kamis (8/4/2021).

Acara ini masuk rangkaian peringatan HUT ke-107 Kota Malang. Mulai hari ini hingga 11 April 2021, puluhan pelaku UMKM akan memamerkan dan memasarkan produk unggulan mereka.

"Acara ini tidak hanya diikuti Kota Malang saja, tapi pelaku UMKM dari luar kota seperti Situbondo, Surakarta dan daerah lainnya," kata Sekretaris Diskopindag, Slamet Husnan.

Kegiatan ini diramaikan penjualan produk UMKM, mulai dari craft, fashion, home decor dan produk makanan serta minuman khas setiap daerah.

Malang-City-Expo-2.jpg

Misalnya dari Situbondo, petani kopi Kayu Mas yang membawa kopi premium khas Ijen, Raung dan Java, menampilkan varian kopi serta memberi edukasi kepada pengunjung seputar kopi. 

Slamet juga mengungkapkan bahwa Malang City Expo 2021 ini untuk mengangkat kembali pelaku UMKM yang terpuruk karena dampak pandemi Covid-19.

"Kami hadir untuk memberikan fasilitas dan wadah bagi mereka untuk tetap semangat berkreasi dengan produk unggulannya masing-masing," tuturnya.

Malang City Expo 2021 oleh Diskopindag Kota Malang berlangsung hingga Minggu (11/4/2021). Masyarakat yang berkunjung ke MCP bisa melihat dan membeli produk para pelaku UMKM dari berbagai daerah. (*)

Pewarta : Mohammad Naufal Ardiansyah
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.