Berita

Operasi Yustisi PPKM Mikro, Polres Malang dan Kodim 0818 Bubarkan Kerumunan

Minggu, 28 Februari 2021 - 09:51
Operasi Yustisi PPKM Mikro, Polres Malang dan Kodim 0818 Bubarkan Kerumunan Kapolres Malang AKBP Hendri Umar ketika operasi Yustisi PPKM di Dau. (Foto : Humas Polres Malang)

TIMES MALANG, MALANGPolres Malang dan Kodim 0818 membubarkan kerumunan di cafe Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, dalam Operasi Yustisi PPKM Mikro, Sabtu (27/2/2021) malam hingga Minggu,(28/2/2021) dini hari.

Operasi Yustisi tersebut dipimpin Dandim 0818 Kabupaten Malang-Batu, Letkol Inf Yusub Dody Sandra dan Kapolres Malang AKBP Hendri Umar. Selain di Kecamatan Dau, operasi Yustisi juga digelar di Karangploso dan Singosari.

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar bKapolres Malang AKBP Hendri Umar ketika memintai keterangan pelayan cafe. (Foto : Humas Polres Malang).

"Di sini banyak Cafe yang buka sampai malam. Ternyata memang setelah kita cek masih 50 persen tingkat pengunjungnya, hingga 23.30, masih ada yang melakukan aktivitas," ujar Kapolres Malang AKBP Hendri Umar.

Lebih lanjut dia mengatakan, dalam Opera Yustisi tersebut, merupakan peringatan terakhir yang diberikan Satgas Covid-19 dalam hal ini adalah Kodim 0818 dan Polres Malang.

"Jika masih membandel, kami tidak segan memberikan rekomendasi kepada Pemkab Malang untuk pencabutan izin operasional Cafe tersebut," tegas Perwira Menengah atau Pamen Kepolisian dengan dua melati di pundaknya.

Menurutnya, hal ini sesuai dengan intruksi Mendagri nomor 3 tahun 2021, ataupun Peraturan Bupati nomor 2 tahun 2020 tentang PPKM Mikro yang berlaku di Kabupaten Malang.

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar cKapolres Malang ketika meminta pengunjung cafe agar mentaati protokol kesehatan. (Foto : Humas Polres Malang).

"Karena masih masa penerapan PPKM Mikro, kami mengimbau kepada masyarakat tetap mentaati protokol kesehatan dalam rangka pencegahan Virus Covid-19," urainya.

Menurutnya, Polres Malang dan Kodim 0818 akan terus melakukan Opera Yustisi PPKM Mikro dalam rangka mencegah penularan virus Covid-19.(*)

Pewarta : Binar Gumilang
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.