Berita

Buka UKW di Malang, Ketua PWI Jatim: Wartawan Kompeten Jaga Intelektual dan Moral

Jumat, 03 Desember 2021 - 14:56
Buka UKW di Malang, Ketua PWI Jatim: Wartawan Kompeten Jaga Intelektual dan Moral Ketua PWI Jatim, Lutfil Hakim, saat menghadiri pembukaan UKW yang digelar oleh PWI Malang Raya di Hotel Savana. (FOTO: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, MALANG – Ketua PWI Jatim, Lutfil Hakim, membuka langsung gelaran Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan 37 dan 38 yang digelar oleh PWI Malang Raya di Hotel Savana, Kota Malang, Jumat (3/12/2021).

Lutfil yang baru saja terpilih sebagai Ketua PWI Jatim ini berpesan kepada 38 peserta untuk menjunjung tinggi komitmen sebagai wartawan yang kompeten. "Pesan saya kalau udah lulus, tidak hanya kompeten secara intelektual, tapi juga moral," tegasnya.

Lutfil mengatakan, UKW merupakan satu tahapan yang harus dilalui oleh wartawan, dimana seorang wartawan harus memiliki kompetensi yang diakui. Saat ini, tambahnya, ruang publik semakin gaduh dengan maraknya informasi. Sehingga, validitas informasi yang masuk harus betul-betul diuji.

"Everyone can be a journalist. Ini pentingnya pers hadir, mencerdaskan dan mengedukasi masyarakat. Pers dapat mempertanggungjawabkan produknya," katanya.

Untuk diketahui, pelaksanaan UKW angkatan 37 dan 38 akan berlangsung hingga Selasa, 7 Desember 2021. UKW ini diikuti oleh tingkatan muda dan madya.

Ketua PWI Jatim ini mengapresiasi PWI Malang Raya karena menjadi organisasi paling aktif di Jawa Timur. Bahkan, Lutfil menyebut PWI Malang Raya paling sering mengadakan UKW daripada kota/kabupaten lain di Jawa Timur. (*)

Pewarta : Mohammad Naufal Ardiansyah
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.