https://malang.times.co.id/
Berita

Dinilai Sukses Pimpin Kota Malang, Wahyu Hidayat Berhasil Raih 3 Penghargaan dari Kemendagri RI

Sabtu, 31 Agustus 2024 - 10:44
Dinilai Sukses Pimpin Kota Malang, Wahyu Hidayat Berhasil Raih 3 Penghargaan dari Kemendagri RI Wahyu Hidayat saat menerima penghargaan dari Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian di ajang Apresiasi Kinerja Penjabat Kepala Daerah tahun 2024. (Foto: Dok. Tim Wahyu Hidayat/TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, MALANG – Kepemimpinan Wahyu Hidayat dalam menjalankan roda pemerintahan saat menjabat sebagai Pj Wali Kota Malang memang patut diacungi jempol. Bagaimana tidak, pasca ia sudah tak lagi menjadi Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat tetap mendapatkan pengharagaan.

Kali ini, Wahyu berhasil meraih penghargaan di ajang Apresiasi Kinerja Penajabat Kepala Daerah tahun 2024 dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

Tak tanggung-tanggung, Wahyu menyabet tiga penghargaan sekaligus yaitu Kinerja Total Fiskal Sedang, Kesejahteraan Rakyat Fiskal Sedang dan Pelayanan Publik Fiskal Sedang.

"Ini luar biasa, saya yang diamanati sebagai Penjabat Walikota Malang periode 2023/2024 mendapat tiga kategori sekaligus. Ini merupakan penjabat kepala daerah satu-satunya yang meraih tiga kategori sekaligus," ujar Wahyu, Sabtu (31/8/2024).

Raihan penghargaan tersebut, tentu tak serta merta didapat tanpa kerja keras. Selama menjabat sebagai Penjabat Wali Kota Malang periode 2023/2024, Wahyu sukses menjalankan roda pemerintahan dengan sejumlah program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. 

Beberapa program yang dicanangkan olehnya, diantaranya ada Ngombe STMJ (Ngobrol Mbois Ilakes-Senam Tahes Mbois Jumat) hingga berbagai inovasi pelayanan publik lainnya.

"Ini juga luar biasa, karena ini merupakan satu kinerja yang dinilai oleh Kementrian Dalam Negeri dan Tempo media yang objektif," ungkapnya.

Atas raihan tersebut, Wahyu ingin mempersembahkan penghargaan dari Kemendagri RI untuk masyarakat Kota Malang.

"Prestasi ini saya persembahkan bagi masyarakat Kota Malang. Mudah-mudahan apa yang saya lakukan selama menjabat sebagai Pj Walikota Malang bisa dirasakan oleh masyarakat Kota Malang," ucapnya.

Sementara, Mendagri RI, Tito Karnavian mengucapkan selamat kepada pada peraih penghargaan. Bahkan secara khusus ia mengucapakan selamat kepada Wahyu Hidayat, karena sukses menjadi penjabat satu-satunya yang meraih penghargaan di tiga kategori sekaligus. 

"Selamat kepada teman-teman peraih penghargaan, ini merupakan apresiasi kepada teman-teman untuk terus berkarya," tandas Tito.

Sebagai informasi, selama menjabat sebagai Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat, meraih total penghargaan 30 tingkat nasional, 2 penghargaan tingkat provinsi dan 2 penghargaan tingkat internasional. 

Setelah usai menjadi Pj Wali Kota Malang, kini Wahyu Hidayat tengah bersiap maju sebagai Bakal Calon Wali Kota Malang di Pilkada 2024. Dalam kontestasi pesta demokrasi ini, Wahyu menggandeng Ali Muthohirin sebagai Bakal Calon Wakil Wali Kota Malang yanh diusung oleh 10 partai politik dan didukunh oleh 3 partai politik.(*)

Pewarta : Rizky Kurniawan Pratama
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.