Berita

Dari Bumi Arema untuk Palestina, Galang Dana Rp 537 Juta dalam Sekejap

Selasa, 15 Juni 2021 - 14:00
Dari Bumi Arema untuk Palestina, Galang Dana Rp 537 Juta dalam Sekejap Galang dana untuk Palestina dari LazizNU se Malang Raya yang berlangsung di Unisma. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, MALANG – Malang Raya yang juga dikenal Bumi Arema kompak menggalang donasi untuk Palestina. Donasi difasilitasi oleh LazizNU tiga daerah, Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang, bekerjasama dengan LazizNU Jawa Timur.

Penggalangan dana yang dilakukan hari ini, Selasa (15/6/2021) di Gedung Bundar Unisma, Kota Malang, berhasil menghimpun Rp 537.980.700. Donasi total itu dikumpulkan dalam sekejap.

Namun memang beberapa kecamatan di Malang Raya dari jaringan NU telah melakukan penggalangan dana sebelumnya. Seluruh dana yang terkumpul kemudian diakomodir oleh LazizNU Jawa Timur untuk disalurkan langsung ke PBNU atau Dubes Palestina.

"Nanti donasi akan dikumpulkan di laziznu jatim. Kita lihat dulu angkanya. Kalau di atas 1 M, kita serahkan ke Dubes Palestina. Jika di bawah itu, kita serahkan melalui PBNU," kata Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar yang juga hadir dan memimpin doa bersama untuk Palestina.

Kiai Marzuki mengatakan bahwa tokoh-tokoh NU dan warga NU sangat peduli kepada Palestina. Bahkan ia menegaskan jika ditanya, NU lah yang paling konkret dan peduli kepada Palestina.

LazizNU se Malang Raya a

Ia juga mengapresiasi langkah Unisma yang memberikan beasiswa kepada empat pelajar Palestina agar bisa kuliah gratis di kampus NU Terbaik Peringkat 1 di Indonesia. "Pokoknya dari NU, untuk Palestina, lewat NU," singkatnya.

Hadir dalam kegiatan doa bersama untuk Palestina, Wali Kota Malang Sutiaji, perwakilan Pemkot Batu dan Pemkab Malang, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata, Ketua PWNU Jawa Timur, LAZIZNU, Rektor Unisma Prof Dr H Maskuri MSi dan jajaran rektorat.

Sutiaji dalam donasi On The Spot langsung menyalurkan uang tunai Rp 10 juta. Ia berjanji akan memberikan Rp 50 juta untuk Palestina melalui NU. Sisanya, Rp 40 juta akan menyusul. "Kita tidak harus turun ke jalan rame-rame tapi melakukan bentuk konkret," tegasnya.

Rektor Unisma Prof Dr H Maskuri MSi menegaskan pihak Unisma memberikan kuota beasiswa penuh kepada pelajar Palestina yang ingin kuliah di Unisma.

LazizNU se Malang Raya b

"Kami berikan beasiswa kepada anak2 Palestina S1 maupun S2. Kita berikan materi terutama tentang nilai-nilai islam ahlussunah wal jamaah an nahdliyah, Islam moderat, Islam toleran, Islam harmoni, Islam yang berkeadilan," jelasnya.

Unisma mendukung Malang Raya sebagai Bumi Arema, secara umum warga NU seluruhnya yang bergerak membantu saudara Palestina. Unisma terbuka untuk program-program kemanusiaan salah satunya donasi dan doa bersama. (*)

Pewarta : Mohammad Naufal Ardiansyah
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.