Berita

Pemkab Bantul Kirim Relawan dan Bantuan untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Senin, 06 Desember 2021 - 18:17
Pemkab Bantul Kirim Relawan dan Bantuan untuk Korban Erupsi Gunung Semeru Bantuan dari Pemkab Bantul untuk korban erupsi gunung Semeru (Foto : Totok Hidayat/TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, BANTUL – Bupati Bantul Abdul Halim Muslih melepas relawan, yang akan berangkat ke lokasi erupsi Gunung Semeru di Lumajang Jawa Timur. 14 relawan beserta bantuan dilepas di posko darurat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bantul Senin (6/12/2021). Pelepasan disaksikan Komandan Kodim Bantul 

Dalam sambutannya Bupati Bantul Abdul Halim Muslih memastikan, pengiriman relawan dan bantuan sebagai bentuk kepedulian terhadap korban erupsi gunung Semeru. Sebagai daerah lumbung relawan, Bantul terpanggil untuk memberikan bantuan dengan harapan dapat meringankan beban para korban.

Relawan yang dikirim ke lokasi erupsi gunung Semeru, bertugas melakukan asesmen untuk mendata kebutuhan korban erupsi gunung Semeru. Hasil pendataan akan dilaporkan ke Pemkab Bantul sebagai dasar untuk mengirimkan relawan dan bantuan selanjutnya dari kabupaten Bantul.

Buapti Bantul

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga berpesan.kepada seluruh relawan agar tidak merepotkan pemerintah dan warga Lumajang. Meski mereka menawarkan berbagai fasilitas, relawan dari Bantul harus ikhlas dalam menberikan bantuan sehingga tidak mengharapkan balasan apapun.

"Relawan Bantul harus ikhlas tanpa pamrih dalam memberikan bantuan," tegas Abdul Halim Muslih. 

Ketua Forum Resiko Pengurangan Bencana (FPRB) Bantul melaporkan, relawan yang dikirim terdiri dari perwakilan FPRB, PMI dan BPBD. Relawan membawa bantuan yang bersifat darurat. Seperti tenda dan bahan makanan. Relawan akan bersiaga di kawasan pengungsian korban erupsi Gunung Semeru di kabupaten Lumajang. (*)

Pewarta : Totok Hidayat
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.