Berita

Ramadan Inspiratif MTsN 6 Malang, Ketuk Rumah Dua Liter dan Satu Doa

Kamis, 22 April 2021 - 15:50
Ramadan Inspiratif MTsN 6 Malang, Ketuk Rumah Dua Liter dan Satu Doa Pelajar MTsN 6 Malang ketika membagikan sembako kepada warga yang membutuhkan. (FOTO: MTsN 6 Malang for TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, MALANGMTsN 6 Malang di Kepanjen Kabupaten Malang memiliki program Ramadan Inspiratif yang diberi nama Ketuk Rumah, Suka Liter dan Satu Doa. Program ini membagikan sembako ke rumah-rumah warga yang membutuhkan.

Selain membagikan kebutuhan pokok, siswa maupun guru MTsN 6 Malang juga membagikan dua kilogram gula plus masker bagi warga yang hafal satu surat atau doa pendek.

Kepala MTsN 6 Malang Sutirjo mengatakan, program Ramadan Inspiratif ini dilakukan oleh siswa-siswi yang peduli terhadap masyarakat membutuhkan ditengah Pandemi belum usai ini.

Pelajar-MTsN-6-Malang-2.jpgPelajar MTsN 6 Malang saat tadarus Al Qur'an pada program Ramadan. (FOTO: MTsN 6 Malang for TIMES Indonesia)

"Saat bisa berkumpul bersama keluarga dengan penuh suka cita, masih banyak di luar sana saudara yang kesulitan dan kekurangan. Padahal ketika Ramadan, semua orang ingin ikut merasakan suasana penuh suka cita hingga Hari Raya Tiba," ujarnya kepada TIMES Indonesia, Kamis (22/4/2021) siang.

Lebih lanjut dia mengatakan, Ramadan merupakan bulan terbaik untuk meraih keberkahan serta memperbanyak amalan, salah satunya berbagi sesama dan tadarus Al Quran.

"Untuk itu, MTsN 6 Malang turut menebar berkah dan kebahagiaan bagi Kaum Dhuafa melalui Program Ramadan Inspiratif tersebut," katanya.

Menurutnya, siswa-siswi didampingi para guru datang ke rumah-rumah warga yang membutuhkan. Tujuannya untuk membagikan sembako kepada yang membutuhkan.

Pelajar-MTsN-6-Malang-3.jpgWarga dhuafa menjadi sasaran MTsN 6 Malang pada program Ramadan kali ini. (FOTO: MTsN 6 Malang for TIMES Indonesia)

"Kalau ada yang bisa menghafal satu ayat dan doa pendek, maka kami memberikan tambahan berupa masker dan juga gula," ungkap pria ramah tersebut.

Dia menyebutkan, kegiatan Ramadan produktif dan sehat ini bagian dari gagasan inovasi dikala pandemi, untuk tetap kreatif, menguatkan karakter literasi Al-Quran dan peduli sesama.

"Upaya ini bagian dari variasi edukasi cerdik sesuai zamannya. Ramadan penuh kreasi, peduli, produktif dan sehat merupakan  realisasi nyata dari rasa syukur dan Taqwa," sebutnya.

Dia berharap, melalui Ramadan Inspiratif MTsN 6 Malang, Ketuk Rumah Dua Liter dan Satu Doa tersebut dapat membantu masyarakat Kabupaten Malang yang membutuhkan. (*)

Pewarta : Binar Gumilang
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.