Berita

Pemerintah Indonesia Memfasilitasi Pemakaman Jemaah Haji di Madinah

Jumat, 26 Mei 2023 - 21:53
Pemerintah Indonesia Memfasilitasi Pemakaman Jemaah Haji di Madinah Poses pemakamam Suprapto, jemaah haji asal Desa Kalisari, Kecamatan Sayung, Demak, Jawa Tengah di pemakaman Baqi, Kota Madinah. Pria ini wafat di Madinah Kamis (25/5/2023) waktu setempat. (FOTO: MCH 2023)

TIMES MALANG, MADINAH – Pemerintah Indonesia memfasilitasi pemakaman jemaah haji yang meninggal di Madinah di pemakaman Baqi.

Seperti pada proses pemakamam Suprapto, jemaah haji asal Desa Kalisari, Kecamatan Sayung, Demak, Jawa Tengah. Pria ini wafat di Madinah Kamis (25/5/2023) waktu setempat.

jemaah-haji-4.jpg

Kepala Daerah Kerja (Daker) Madinah Zaenal Muttaqin mengatakan, setelah melalui proses pemulasaraan dan pengurusan administrasi, jenazah almarhum dimakamkan di pemakaman Baqi.

"Sebelum dimakamkan, jenazah berusia 52 tahun ini disalatkan berjamaah dengan diikuti jutaan jemaah di Masjid Nabawi setelah Salat Jumat," ucapnya, Jumat (26/5/2023).

jemaah-haji-5.jpg

Menurutnya, inilah komitmen Pemerintah Indonesia dalam melindungi dan melayani jemaah haji indonesia. Apapun yang terjadi, akan dikawal sampai selesai.

“Mudah mudahan beliau mendapatkan pahala ibadah haji meskipun belum sempat melaksanakan ibadah haji,” tambah Zaenal.

Sebagai informasi, almarhum tergabung dalam kelompok terbang (kloter) tiga Embarkasi Solo (SOC 03). Almarhum mendarat di Madinah, 24 Mei dan tinggal di Hotel Abraj Taba Company, Madinah.

Ia berangkat ke tanah suci bersama istrinya, Soejantini. Pemerintah Indonesia langsung koordinasi dengan pihak Arab Saudi setelah mendengar kabar meninggal dunia.

Zaenal Muttaqin langsung mengajukan surat permohonan kepada otoritas pemerintah Arab Saudi di Madinah untuk pengurusan jamaah haji wafat dan pemakamannya. (*)

Pewarta : Bambang H Irwanto
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.