https://malang.times.co.id/
Berita

Mahasiswa UB Borong Medali Emas dan Perak Dalam Lomba Panahan Piala Gubernur Jatim

Senin, 29 April 2024 - 15:27
Mahasiswa UB Borong Medali Emas dan Perak Dalam Lomba Panahan Piala Gubernur Jatim Delegasi PSDKU UB Kediri yang memperoleh medali emas dan perak dalam lomba panahan Piala Gubernur Jawa Timur. (Foto: Humas UB)

TIMES MALANG, MALANG – Mahasiswa Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Univesitas Brawijaya (UB)  Kediri meraih prestasi dalam Lomba Panahan Piala Gubernur Jawa Timur II.

Dalam lomba yang diselenggarakan di Lapangan Jati Seger, Surabaya, 24 April – 28 April 2024 tersebut, delegasi UB meraih dua medali emas dan dua medali perak.

Salah satu perwakilan tim yang mendapatkan medali emas Damar Tri Atmojo mengatakan, prestasi ini adalah hasil kerja keras seluruh delegasi UB yang diberangkatkan ke lomba tersebut.

"Prestasi ini bukan hanya untuk saya maupun rekan-rekan delegasi, untuk memotivasi dan memacu semangat rekan mahasiswa UB terkhusus PSDKU Kediri untuk berprestasi dalam hal apapun, walaupun ada kesulitan dan kendala, tetap optimistis,” ucapnya.

Damar menceritakan, persaingan dalam  kompetisi ini cukup ketat, karena mahasiswa masuk dalam kategori Umum, sehingga tidak terpatok usia. Lomba ini diikuti oleh peserta dari berbagai daerah di Indonesia, dan untuk kategori Umum, terdapat 16 peserta, baik mewakili klub Panahan ataupun Pengurus Cabang.

"Untuk persiapannya kami latihan rutin dua kali dalam seminggu. Dan bukan asal latihan saja, namun kami menekankan untuk fokus pada teknik. Hal ini berlaku juga untuk seluruh anggota UKM Panahan PSDKU Kediri,” imbuhnya.

Selanjutnya, dia mengaku bersama tim UKM Panahan PSDKU Kediri akan mengevaluasi hasil perlombaan ini untuk menganalisa, memperbaiki, serta meningkatkan kualitas dan performa tim. Ia berharap UKM Panahan UB Kediri dapat mengikuti kompetisi Panahan secara rutin.

Pria dari Prodi Agroekoteknologi Fakultas Pertanian itu mengucapkan  banyak terima kasih kepada kampus yang telah banyak memberikan support kepada timnya. Dia berharap, kedepan fasilitas terkait dengan panahan yang ada di UB bisa semakin dilengkapi. "Ke depannya saya berharap adanya penyediaan sarana prasarana untuk UKM Panahan yang lebih memadai," pungkasnya. (*)

Pewarta : Achmad Fikyansyah
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.