Berita

Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19, Ahmad Basarah Tebar Ribuan Paket Sembako di Malang Raya

Minggu, 25 Juli 2021 - 20:03
Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19, Ahmad Basarah Tebar Ribuan Paket Sembako di Malang Raya Pembukaan secara virtual penyaluran bantuan paket kepada masyarakat Malang Raya. (Foto: Dok. Ahmad Basarah for TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, MALANG – Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Basarah menebar ribuan paket sembako kepada masyrajak se-Malang Raya yang terdampak pandemi Covid-19.

Bantuan kemanusiaan yang dilakukan secara gotong-royong tersebut, diberikan secara simbolis kepada para perwakilan sopir ojek online (ojol), pedagang asongan, dan juga para keluarga struktur DPC PDI Perjuangan se-Malang Raya.

Bantuan sembako yang merupakan bagian dari gerakan kemanusiaan yang juga dilakukan pada Hari Raya Idul Adha lalu, saat ini paket tersebut terdiri dari 1.500 paket beras, gula, minyak goreng, mie instant, sardines, susu kaleng, kopi dan masih ada lainnya.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Sri Untari yang mengikuti secara virtual mengucapkan banyak terima kasih kepada Ahmad Basarah yang selalu menjadi teladan bagi semuanya.

"Bukan hanya dalam bentuk nasihat kemanusiaan saja, tapi juga dalam bentuk kerja nyata. Bantuan kemanusiaan ini benar-benar membantu masyarakat lapisan bawah yang sangat menderita akibat Covid-19," ujar Untari, Minggu (25/7/2021).

Penyerahan Bantuan Kemanusiaan Covid

Ahmad Basarah yang merasa terharu mendengar sambutan dari Sri Untari secara virtual tersebut mengungkapkan bahwa pemberian bantuan kemanusiaan ini, akibat adanya PPKM yang diberlakukan secara nasional, terutama Jawa dan Bali.

Basarah pun juga sempat terheran-heran, mengapa di massa pandemi Covid-19 ini bisa benar-benar menbuat rakyat sangat menderita dan masih saja ada oknum tak bertanggung jawab memancing di air keruh.

"Mereka masih tega menyebar berita hoaks tentang Covid-19. Memprovokasi rakyat dengan menyebarkan Jokowi End Game dan lain lainnya," ungkapnya.

Untuk itu, lanjut Basarah, ia pun mengingatkan para aktor politik yang tidak sabar ingin berkuasa agar tidak memanfaatkan pandemi Covid-19 ini sebagai isu politik murahan.

Dirinya juga menyatakan, bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas wafatnya banyak saudara, kawan dan juga keluarga yang meninggal akibat pandemi Covid-19.

"Virus Covid-19 tidak pernah mengenal hukum perang. Siapa saya termasuk kita bisa terpapar wabah ini. Karena itu, mari tahan diri dari politik jangka pendek. Lebih baik kita bergotong royong membantu kemanusiaan," pungkasnya.

Hadir secara fisik di Pendapa Dr. Ahmad Basarah antara lain Wakil Wali Kota Batu yang juga menjabat Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Batu, Ir. Punjul Santoso, Ketua DPRD Kota Malang yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Malang, I Made Rian Diana Kartika, Ketua DPRD Kabupaten Malang yang juga menjabat Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Darmadi, anggota DPRD Kabupaten Malang yang juga bendahara DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Tantri Bararo, serta Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Malang, Fathur Rohman dan beberapa tokoh masyarakat lainnya. (*)

Pewarta : Rizky Kurniawan Pratama
Editor : Dody Bayu Prasetyo
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.