Berita

Harlah ke-23 PKB, Cak Udin Ajak Masyarakat Bangkitkan Jiwa Gotong Royong

Sabtu, 24 Juli 2021 - 20:23
Harlah ke-23 PKB, Cak Udin Ajak Masyarakat Bangkitkan Jiwa Gotong Royong Sahabat Cak Udin saat melakukan Khotmil Quran dan Doa kebangsaan di Omah Sahabat Cak Udin di Kota Malang. (Foto: Dok. Relawan Cak Udin for TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, MALANG – Anggota DPR RI Dapil Malang Raya dari Fraksi PKB M Hasanuddin Wahid atau Cak Udin menggelar Khotmil Quran dan Doa Keselamatan untuk bangsa dalam rangka peringatan Harlah ke-23 PKB.

Kegiatan keagamaan ini berlangsung di Omah Silaturahmi Sahabat Cak Udin, Merjosari Lowokwaru Kota Malang, Sabtu (24/7/2021). Peserta terbatas dan mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Cak Udin, sapaan akrabnya, menyampaikan peringatan harlah PKB tahun ini memberi atensi lebih banyak kepada percepatan penanganan Covid-19.

"Dalam kondisi saat ini, yang terpenting adalah diberikan kesehatan dan kekuatan agar bisa melewati pandemi Covid-19. Sebab itu kita gelar doa bersama memohon kepada Allah semoga kita semua selamat," tuturnya.

Sahabat Cak Udin b

Sekertaris Jenderal DPP PKB ini sebelumnya juga memberikan pelayanan makan gratis kepada warga positif Covid-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri di rumah.

Melalui Sahabat Cak Udin dan tim relawan, pihaknya membentuk Dapur Umum. Setiap hari, tim menyuplai makanan siap saji beserta layanan antar hingga ke masing-masing rumah pasien.

"Data yang masuk saat ini sudah ada 2.500 pasien isoman yang sudah terlayani. Pendistribusiannya lebih dari 25 ribu makanan siap saji," ungkapnya.

Bantuan tersebut ditujukan kepada warga di Malang Raya yang membutuhkan pertolongan. Kata Cak Udin, nilai gotong royong di kondisi seperti ini adalah hal mutlak yang wajib dilakukan.

"Jika tidak gotong royong, akan terasa berat. Ciri khas dan mental kita sebagai Bangsa Indonesia adalah gotong royong," tegasnya.

M Hasanuddin Wahid pada peringatan Hari Raya Idul Adha 1442 H / 2021 M berkurban empat ekor sapi di empat titik yang tersebar wilayah Malang Raya. Total ada 1.000 paket daging kurban yang didistribusikan kepada masyarakat. (*)

Pewarta : Mohammad Naufal Ardiansyah
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.