https://malang.times.co.id/
Berita

Deklarasi Dukungan untuk H Kholiq Maju Calon Bupati Malang Menguat dari PAC PKB

Kamis, 09 Mei 2024 - 18:57
Deklarasi Dukungan untuk H Kholiq Maju Calon Bupati Malang Menguat dari PAC PKB Deklarasi dukungan bersama seluruh PAC PKB se-Kabupaten Malang terhadap H Kholiq sebagai calon bupati Malang di depan Gedung DPC PKB Kabupaten Malang, Kamis (9/5/2024). (FOTO: Amin/TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, MALANG – Pengurus 33 PAC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar deklarasi dukungan kepada Ketua DPC PKB Kabupaten Malang H Kholiq menjadi calon Bupati Malang pada Pilkada Kabupaten Malang 2024, Kamis (9/5/2024). 

Deklarasi dukungan dinyatakan melalui pernyataan sikap dukungan bersama-sama, di depan hall Gedung DPC PKB Kabupaten Malang. Selain deklarasi, kader PAC PKB ini juga menyatakan dukungan resmi dalam surat pernyataan yang ditandatangani masing-masing. 

Ketua PAC PKB Kecamatan Sumberpucung selaku koordinator deklrasi dukungan PAC, Sugeng Pribadi menyatakan, pernyataan dukungan PAC kepada Kholiq ini karena memang sebelumnya sudah diputuskan bersama dalam muskercab PKB Kabupaten Malang. 

PAC-PKB-2.jpg

"Kami berkumpul di sini, bersama semua PAC, ingin menyuarakan aspirasi sesuai hasil muskercab PKB lalu, bahwa akan mengusulkan kader terbaik PKB Kabupaten Malang, yaitu Abah Kholiq maju kepala daerah sebagai calon Bupati Malang," terang Sugeng, Kamis (9/5/2024) sore. 

Pernyataan dukungan bersama untuk Abah Kholiq ini, menurutnya, juga menunjukkan kader PAC tetap solid, dan bulat satu suara, mematuhi hasil muskercab PKB, serta keputusan partai. 

"Deklarasi dukungan ini juga menunjukan kami tetap solid satu barisan, dan akan tetap mematuhi apapun yang diputuskan DPP PKB. Kami akan tegak lurus keputusan partai, mendukung siapapun yang direkomendasi menjadi calon yang diusung," tandas Sugeng. 

Bahkan, ketika H Kholiq yang diputuskan rekomendasi DPP PKB, namun berpasangan dengan figur calon lain yang bukan kader PKB, pihaknya memastikan akan mematuhi keputusan partai. 

Sebaliknya, ia menyatakan tidak bisa menjamin adanya dukungan PAC terhadap kader PKB yang maju pilkada Kabupaten Malang, dari gerbong yang tidak diusung partai atau tidak mendapatkan rekomendasi DPP PKB. 

"Intinya, kami di PAC akan solid (mendukung) pada keputusan partai (DPP PKB). Kader PKB memang banyak. Tetapi, siapa yang direkomendasi diusung PKB sesuai keputusan DPP, kami akan patuh," tandas Sugeng. 

Disinggung alasan yang menjadikan H Kholiq dicalonkan sebagai calon Bupati Malang, ia mengatakan, sosok Abah Kholiq memang kader terbaik yang sudah diputuskan Muskercab dengan banyak pertimbangan. 

"Abah Kholiq ini kader terbaik PKB mulai dari bawah, mulai menjadi pengurus PAC, kemudian Ketua Dewan Syuro PKB. Pengalaman menjadi pimpinan dan anggota dewan juga punya. Pastinya beliau juga selalu menjalankan perintah partai sesuai aspirasi kader PKB," pungkas Sugeng. (*) 

Pewarta : Khoirul Amin
Editor : Hendarmono Al Sidarto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.