Berita

Doa Bersama Bagi Lettu (Pur) R Soenardi dan Fintje Roring

Kamis, 19 November 2020 - 12:42
1.23k
Doa Bersama Bagi Lettu (Pur) R Soenardi dan Fintje Roring Wakahubdam V Brawijaya Letkol Cnb Rudi Haryadi menghadiri doa bersama untuk Lettu Cnb R Soenardi dan Fintjie Roring. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Wakahubdam V Brawijaya Letkol Cnb Rudi Haryadi menjadikan Lettu Cnb (Purn) R Soenardi sebagai contoh bagi para prajurit Perhubungan Angkatan Darat Dam (Hubdam) V Brawijaya. Rudi menyampaikan R Soenardi merupakan sosok prajurit yang memiliki dedikasi tinggi bagi nusa dan bangsa.

"Meski telah meninggal, namun anak cucunya masih mampunyai ikatan batin yang kuat dan silaturahim yang sangat baik dengan Hubdam," kata Rudi. 

Tabur-bunga-5.jpg

Rudi menyampaikan pada Kamis (19/11/2020), keluarga Gundam V Brawijaya melakukan doa bersama untuk R Soenardi dan Fintjie Roring. Kegiatan ini diawali dengan ziarah ke makam R Soenardi di TPU Sama'an, Kota Malang. Kemudian, dilanjutkan dengan pembacaan tahlil di kediaman R Soenardi, di Jalan Serayu no 6, Kota Malang.

Di kediaman Rudi beserta jajarannya, melihat foto-foto momen R Soenardi, saat mengabdi dalam tugasnya dan saat bersama keluarga besarnya. Rudi juga menyampaikan berpesan agar seluruh keluarga besar Hubdam terus menjaga tali silaturahmi dengan keluarga almarhum, terutama putra putri almarhum dan almarhumah.

Tabur-bunga-3-6.jpg

"Saya berharap perjuangan almarhum R Soenardi terus kita lanjutkan. Hubdam juga sangat berterimakasih atas segala peran serta keluarga bapak Agoes Soerjanto terutama dalam rangka HUT ke 74 korps Perhubungan Angkatan Darat Dam V/Brawijaya tahun ini," terangnya.

Sementara itu, anak R Soenardi, Rr Budikusumaningdyah menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran keluarga besar Hubdam V Brawijaya. Kedua orang tuanya mengajarkan pendidikan yang luar biasa dan begitu melekat erat di benak mereka.

Tabur-bunga-3-7.jpg

"Kami sampaikan terima kasih. Kami dididik secara militer dan amat sangat sederhana. Orang tua kami memang sangat disiplin. Saya yakin para anggota yang hadir juga mempunyai pahlawan sendiri yakni orang tuanya masing-masing," kata Dyah.

Mewakili keluarga, Diah menyampaikan beribu terimakasih kepada Keluarga Besar Hubdam V Brawijaya karena kedua orang tuanya mendapatkan penghargaan dan dikunjungi rutin setiap tahunnya dalam rangka HUT ke-75 Perhubungan Angkatan Darat (HUBAD).

Almarhum Lettu Cnb (Purn) R Soenardi, kelahiran 24 Mei 1922, adalah pejuang dari korps Perhubungan yang telah mendapatkan sejumlah tanda jasa kesetiaan. Diantaranya Satya Lencana Kesetiaan 8 tahun, 16 tahun dan 24 tahun, Bintang Kartika Narariya, GM Operasi Militer dan sebagainya. (*)

Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.