Berita

Brantas Narkoba, Desa Sengguruh di Kabupaten Malang Canangkan Kampung Bersinar

Jumat, 18 Juni 2021 - 18:20
Brantas Narkoba, Desa Sengguruh di Kabupaten Malang Canangkan Kampung Bersinar Para pemuda yang tergabung dalam tim Desa Sengguruh, Kabupaten Malang ketika mencanangkan Kampung Bersinar. (Foto : Binar Gumilang/TIMES Indonesia).

TIMES MALANG, MALANG – Desa Sengguruh di Kepanjen, Kabupaten Malang berkomitmen brantas narkoba dengan mencanangkan Kampung Bersinar, Jumat (18/6/2021).

Pencanangan Kampung Bersinar disaksikan secara langsung, Kasatnarkoba Polres Malang AKP Anton Widodo, Assiten I Setda Kabupaten Malang, Suwadji dan Lapas Klas 1 Malang.

Kepala Desa Sengguruh, Jambury mengatakan, pihaknya membentuk tim untuk bisa menggempur dan mencegah adanya penyalahgunaan narkoba.

Dimana di dalamnya kata dia, melibatkan aparatur desa, tokoh masyarakat (tomas), tokoh agama (toga), Karang Taruna, serta seluruh elemen masyarakat di desa tersebut.

"Tim ini sudah ada dan sudah siap untuk memberantas serta memerangi narkoba," ujarnya. Lebih lanjut dia mengatakan, untuk membentuk generasi penerus yang bebas Narkoba pihaknya melakukan berbagai upaya.

Desa Sengguruh 1Muspika, TNI, Polri dan para pejabat ketika mencanangkan Kampung Bersinar. (Foto : Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

Selain itu juga memaksimalkan yang ada di tim tersebut yang terdapat unsur pemuda atau karang taruna diibatkan sebesar 70 persen. Sehingga bisa lebih optimal Brantas Narkoba.

"Kalau secara struktur, ada 14 orang. Dari PKK, tomas, tokoh agama, Karang Taruna dan juga jajaran pemudanya. Bahkan, ketuanya adalah mantan pemakai yang sudah insyaf," urainya.

Sementara itu, dalam aksinya nanti, tim tersebut akan melakukan pendampingan bagi masyarakat Desa Sengguruh yang ingin terlepas dari jerat narkoba.

"Karena yang kami proyeksikan, adalah regenerasi akhlak. Jadi selain pendampingan medis, kami juga melakukan rehabilitasi mental dengan tokoh agama atau tokoh masyarakat serta proses rehabilitasi," bebernya gamblang.

Kasatnarkoba Polres Malang berharap melalui pembentukan tim tersebut dan Canangkan Kampung Bersinar, maka Desa Sengguruh, Kabupaten Malang, maka tugas Brantas Narkoba akan lebih mudah.(*)

Pewarta : Binar Gumilang
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.