Berita

Tunggangi Kuda, Gus Menteri Nikmati Keindahan Desa Wisata Alam Gosari di Gresik

Jumat, 15 Oktober 2021 - 23:09
Tunggangi Kuda, Gus Menteri Nikmati Keindahan Desa Wisata Alam Gosari di Gresik Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar atau Gus Menteri (foto: Dokumen/Kemendes)

TIMES MALANG, GRESIK – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar atau Gus Menteri mengunjungi destinasi wisata alam milik Desa Gosari di Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik.

Gus Menteri didampingi sang istri, Lilik Umi Nashriyah menunggangi kuda mengelilingi spot demi spot indah di kawasan Agrowisata yang dikenal dengan sebutan Wagos tersebut.

"Disini ada kuda, ada kuliner, ada taman bunga, macem-macem spotnya," kata Gus Menteri di Desa Gosari, Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, Jumat (15/10/2021).

Desa Wisata yang baru dikembangkan beberapa tahun terakhir ini menyajikan beberapa spot menarik yang bisa dijadikan obyek foto oleh pengunjung diantaranya Cafe Sawah, Mini Car, Mini Trail, Kuda, dan Kolam Renang.

Selain spot foto yang instagranable, di Wagos juga terdapat situs kuno bersejarah yaitu sumber mata air yang dikenal dengan Sendang Bidadari, masyarakat setempat meyakini barang siapa yang cuci muka dengan air itu akan awet muda.

"Yang paling menarik saya lihat tadi ada Sendang yang umurnya sudah berabad-abad dan disitu bisa menjadikan orang cuci muka bisa awet muda," jelas Gus Menteri 

Gus Menteri juga menikmati kuliner khas di Wagos yang diberi nama Teh Awet Muda, yaitu dibuat dari bahan alami rosela dicampur jeruk nipis, konon memiliki khasiat dapat meremajakan kulit dan meningkatkan imunitas di Cafe Bambu.

"Saya ajak semua warga desa kalau ingin refreshing, menghilangkan penat datang saja ke Wisata Alam Gosari atau Wagos," pungkas Gus Menteri. (*)

Pewarta : Edy Junaedi Ds
Editor : Dody Bayu Prasetyo
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.