https://malang.times.co.id/
Berita

AMSI Jatim Sambut Baik Tawaran Klaster Media di KEK Singhasari

Minggu, 13 Juni 2021 - 18:42
AMSI Jatim Sambut Baik Tawaran Klaster Media di KEK Singhasari Pengurus AMSI Jatim ketika berkunjung ke KEK Singhasari. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, MALANG – Ketua AMSI Jatim Arief Rahman menyambut baik tawaran untuk membangun Klaster Media di KEK Singhasari. Sebelumnya, tawaran ini disampaikan langsung oleh David Santoso Pengelola KEK Singhasari.

Tawaran ini disampaikan langsung David, ketika menerima kunjungan pengurus AMSI Jatim di KEK Singhasari, Desa Klampok, Singosari, Kabupaten Malang, Minggu (13/6/2021).

Pengurus AMSI Jatim 2David Santoso Pengelola KEK Singhasari, saat menawarkan klaster media kepada AMSI Jatim. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

"Nantinya ada klaster khusus bagi media baik itu cyber maupun digital . Karena itu selaras dengan KEK ini yang mengarah ke ekonomi kreatif, pariwisata dan digital," ujar Ketua AMSI Jatim Arief Rahman kepada TIMES Indonesia.

Lebih lanjut dia mengatakan tawaran tersebut akan sangat bermanfaat bagi AMSI Jatim sebagai organisasi maupun wadah perusahaan pers bagi yang berbasis cyber.

"Karena itu, saya kira AMSI relevan untuk kemudian mempunyai kawasan khusus di sini (KEK Singhasari)," terang Pemimpin Umum media Lensaindonesia.com tersebut.

Sedangkan arahnya kata dia, untuk mengumpulkan serta mengembangkan talenta-talenta khusus di bidang teknologi informasi, content creator, video editor, video creator, ilustrator dan juga animasi digital.

Pengurus AMSI Jatim 3Pengurus AMSI Jatim ketika meninjau area KEK Singhasari. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

"Karena itu banyak yang dibutuhkan oleh media saat ini. Karena media sudah berbasis digital, siber dan teknologi informasi," tuturnya.

Menurutnya, untuk berbagai job desk yang disebutkan di atas tadi bisa dikerjakan dimana saja. Tidak terbatas oleh ruang dan tempat. Termasuk bisa dikerjakan di KEK Singhasari.

"Sekarang polanya tidak perlu (Bekerja di tempat tertentu). Medianya bisa di Jakarta, tapi ilustratornya di Malang. Itulah tawaran yang membuat tawaran Klaster media di KEK Singhasari ini sangat tepat," ungkapnya.

Selanjutnya dia berharap ada langkah yang konkret antara AMSI Jatimdengan pengelola KEK Singhasari untuk mengembangkan klaster media di tempat tersebut.

Pewarta : Binar Gumilang
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.