Berita

Kesetiaan Mendiang Istri Menkumham Yasonna Laoly Dampingi Sang Suami Bertugas

Jumat, 11 Juni 2021 - 13:53
Kesetiaan Mendiang Istri Menkumham Yasonna Laoly Dampingi Sang Suami Bertugas Menkumham Yasonna Laoly bersama mendiang istri tercinta. (Foto: yasonnahlaoly.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kabar duka menimpa Menkumham RI Yasonna Laoly. Istrinya Elisye Widya Ketaren meninggal dunia di Rumah Sakit Medistra, Jakarta Selatan, Kamis (10/6/2021) sekitar pukul 15.25 WIB.

Kiprah perjalanan hidup mendiang dikenal setia mendampingi sang suami menjalankan tugas-tugas kedinasan. Yasonna menikah dengan Elisye saat Yasonna baru lulus kuliah.

Ia lulus kuliah pada 1978. Kala itu, Yasonna masih bekerja sebagai seorang pengacara independen yang masih tidak memiliki penghasilan tetap. Pesta pernikahannya dihadiri mantan hakim Mahkamah Konstitusi Maruarar Siahaan.

Dilansir dari laman yasonnahlaoly.com, Yasonna dan Elisye dikaruniai empat orang anak dan enam cucu. Empat anak adalah Novrida Lisa Isabella Laoly, Fransisca Putri Askari Laoly, Yamitema Tirtajaya Laoly, dan Jonathan Romy Laoly.

Setia Mendampingi Sang Suami

Elisye disebut sangat setia mendampingi Yasonna dalam menjalani tugas-tugasnya. Dikutip dari Tribun Medan, Elisye pernah mengunjungi Lapas Kelas II A Perempuan Tanjunggusta, Medan pada 6 Juli 2018.

Ia memberikan motivasi kepada warga binaan perempuan agar tetap produktif meskipun di balik jeruji. Elisye juga sebagai penasehat Dharma Wanita Persatuan Kemenkumham RI..

Di momen berbeda pada perayaan HUT ke-72 RI, Elisye nampak mendampingi Yasonna yang mengenakan baju adat Nias. Dalam perlombaan busana adat, mereka berhasil dipilih sebagai juara dan mendapatkan hadiah sepeda dari Jokowi.

Presiden dan Pejabat Negara ke Rumah Duka

Presiden RI Joko Widodo melayat ke rumah duka Sentosa di RSPAD Gatot Subroto, Kamis (10/6/2021). Selain Presiden, terlihat juga beberapa pejabat negara lainnya. Seperti, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limp, o dan MenPAN-RB Tjahjo Kumolo. Tampak hadir, rombogan pengurus pusat GM FKPPI, yakni  Ketua Umum GM FKPPI Pusat Dwi Rianto Soerbakti dan Wakil Ketua Agoes Soerjanto.  Di rumah duka juga terpasang banyak karangan bunga sebagai bentuk duka dari kerabat dan pejabat publik. 

Rencananya, jenazah Widya Ketaren, istri Menkumham RI Yasonna Laolyakan dimakamkan di pemakaman Sandiego Hills, Karawang Barat pada Sabtu (12/6/2021). (*)

Pewarta : Mohammad Naufal Ardiansyah
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.