Berita

Wawali Kota Batu Sampaikan Larangan Mudik Saat Silaturahmi Ramadan

Kamis, 22 April 2021 - 21:08
Wawali Kota Batu Sampaikan Larangan Mudik Saat Silaturahmi Ramadan Wakil Wali Kota Batu, Ir Punjul Santoso SH MM foto bersama Forpimda saat silaturahmi Ramadan di Desa Mojorejo. (Foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, BATU – Silaturahmi Ramadan yang dilaksanakan oleh Pemkot Batu di Masjid Al Amanah, Desa Mojorejo, Kecamatan Junrejo, Kamis (22/4/2021) digunakan Wakil Wali Kota Batu (Wawali Kota Batu), Ir Punjul Santoso SH MM menyampaikan larangan mudik.

Bukan hanya melarang warga untuk mudik, wawali meminta agar warga meminta saudaranya untuk tidak mudik.

"Saudara di luar kota diberitahu juga agar tidak pulang ke rumah, Pandemi Covid-19 masih belum selesai, jangan sampai nanti waktu perjalanan tertular, agar aman lebih baik jangan mudik dulu," ujar Punjul.

Ir Punjul Santoso SH MM

Dihadapan warga yang hadir dalam silaturahmi Ramadan, Wawali juga wanti-wanti jika ada anggota keluarga yang datang dari luar kota agar melapor kepada Ketua RT dan RW yang kemudian dilanjutkan ke desa.

"Tirakat terlebih dahulu agar warga kita sehat semua, karena di Kecamatan Junrejo ini masih ada yang terkonfirmasi Covid-19," ujar Wawali.

Silaturahmi Ramadan Pemkot Batu ini diawali dengan pemberian santunan kepada anak Yatim Piatu dan Dhuafa yang ada di Desa Mojorejo.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala BNN Kota Batu, Dr Hj Agus Surya Dewi MPd, perwakilan Polres Batu, perwakilan Kejaksaan Negeri Kota Batu, Perwakilan Kodim 0818 dan Camat Junrejo, Dian Saraswati SE MM.

Dalam kesempatan itu, wakil wali kota mempersilakan warga untuk menyampaikan uneg-unegnya. Salah satu perangkat desa memanfaatkan kesempatan itu untuk menanyakan perihal BPJS gratis untuk warga Kota Batu.

Ir Punjul Santoso SH MM b

"Mau berkegiatan monggo, beribadah juga boleh tapi tetap harus menjaga jarak, mencuci tangan, dan menggunakan masker,"ujarnya

Sementara itu Kades Mojorejo, Rujito mengucapkan terima kasih atas kedatangan Wawali Kota Batu yang memberikan santunan. "Kegiatan ini memotivasi kami untuk melanjutkan kepedulian kepada warga, untuk meningkatkan lahir dan batin," ujar Rujito. (*)

Pewarta : Muhammad Dhani Rahman
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.