Berita

Ketua DPW PKS Jatim Takziah di Rumah Korban Gempa Malang

Selasa, 13 April 2021 - 22:08
Ketua DPW PKS Jatim Takziah di Rumah Korban Gempa Malang DPW PKS Jatim saat berkunjung ke rumah warga terdampak Gempa di Malang, Senin (12/4/2021). (Foto: Khusnul Hasana/TIMES Indonesia).

TIMES MALANG, MALANGGempa Malang dan sekitarnya pada Sabtu, (10/4/2021) lalu menyisahkan banyak luka. Dari kejadian tersebut, ketua DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan bersama ketua fraksi FKBN (Fraksi Keadilan Bintang Nurani)  DPRD (Dewan Perwakilan Daerah) Jatim, Dwi Hari Cahyono melakukan takziah di salah satu rumah korban meninggal di Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang, Senin (12/4/2021).

Melalui rilis yang diterima TIMES Indonesia, Selasa (13/4/2021) dalam kesempatan tersebut juga hadir Ketua DPC PKS Ampel Gadiing dan Ketua DPC PKS Turen, rombongan menggelar doa dan tahlilan di rumah duka. Doa dan tahlil dipimpin oleh Ketua DPC PKS Kecamatan Ampelgading, Dodik Kurniawa. Selain takziah, rombongan PKS itu juga memberikan bingkisan sembako dan uang santunan untuk korban.

pks jatim b

Ketua DPW PKS Jatim, Irwan Irwan Setiawan dalam kesempatan tersebut menyampaikan rasa duka yang mendalam kepada keluarga korban. Ia berterima kasih kepada pengurus DPD dan DPC yang telah menerjunkan relawan PKS dan sudah bergerak cepat menemui dan membantu masyarakat terdampak Gempa Malang.

Kepada para anggota PKS, Irwan mengatakan bahwa tugas PKS adalah turut memberikan respon cepat dan segera memberi informasi kepada struktur baik yang ada di kabupaten atau kota maupun wilayah di tingkat provinsi. 

“Dengan demikian, struktur akan mengetahui priorotas bantuan yang dibutuhkan dan support apa yang bisa segera diberikan PKS. Dari informasi itu, struktur akan segera berkoordinasi dengan bidang-bidang yang terkait,” ujar Irwan.

Selain itu, Irwan berpesan kepada pengurus PKS yang hadir agar juga segera berkomunikasi dan koordinasi dengan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) setempat dan aparat desa terkait. “PKS harus berikan contoh bahwa kolaborasi bisa dilakukan. Meskipun di setiap bencana,” tuturnya.

Kepada warga terdampak di Kecamatan Ampelgading, Irwan menyampaikan bahwa selain membantu mengirimkan relawan untuk membantu evakuasi rumah, PKS juga berusaha mendorong pemerintah untuk  memberikan perhatian kepada warga yang terkena musibah.

“Jika ada hal-hal yang dirasa kurang, tugas kita menyampaikan ke pemerintah, karena PKS punya wakil rakyat ke pemerintah propinsi. PKS harus hadir memberikan bantuan terhadap yang terdampak, Pak Dewan hadir untuk berikan perhatian. Semaksimal mungkin,” ujarnya kepada warga.

Sementara itu, Ketua Fraksi FKBN DPRD Jatim, Dwi Hari Cahyono menyampaikan empati dan duka mendalam atas musibah yang terjadi. Ia juga menyampaikan terima kasih atas perhatian pemerintah Kabupaten Malang dan Provinsi yang sudah hadir menyapa dan memberikan bantuan terhadap masyarakat yang terdampak

pks jatim c

“Bu Gubernur dan Pak Bupati sudah datang, matur nuwun sanget perhatiannya yang sudah hadir di lokasi bencana dan memberikan bantuan. Saya akan mendorong pemkab dan pemprov untuk menindaklanjuti terkait warga yang berdampak, yang kehilangan rumah, mohon doanya,” tutur anggota DPRD Dapil Malang Raya itu.

Usai menggelar takzia, Rombongan DPW PKS Jatim itu pun melanjutkan kunjungan Pondok Pesantrena Asy Syafiiyah Tirtomoyo, Ampelgading yang roboh terkena gempa Malang.(*)

Pewarta : Khusnul Hasana (MG-242)
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.