Berita

Forkopimda Kabupaten Malang Buka Puasa Bersama Korban Bencana Gempa Malang

Selasa, 13 April 2021 - 20:13
Forkopimda Kabupaten Malang Buka Puasa Bersama Korban Bencana Gempa Malang Forkopimda Kabupaten Malang ketika berbuka puasa bersama korban Gempa di Malang. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, MALANG – Hari pertama bulan Ramadan, dimanfaatkan oleh Forkopimda Kabupaten Malang berbuka puasa bersama korban terdampak Gempa Malang.

Forkopimda Kabupaten Malang, berbuka puasa bersama di Desa Jogomulyan, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Selasa (13/4/2021) malam daerah terdampak gempa.

Forkopimda Kabupaten Malang 2Bupati Malang Abah Sanusi ketika memberikan takjil kepada korban Gempa. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

Forkopimda Kabupaten Malang yang hadir diantaranya Bupati Malang Abah Sanusi, Dandim 0818 Letkol Inf Yusub Dody Sandra dan Kapolres Malang AKBP Hendri Umar.

Bupati Malang Abah Sanusi mengatakan pada hari pertama bulan puasa ini dirinya hadir langsung di tengah-tengah masyarakat yang menjadi korban gempa di Malang.

"Masyarakat yang menjadi korban gempa tidak perlu khawatir. Karena pemerintah berkomitmen mempercepat pemulihan dampak gempa," ujarnya kepada TIMES Indonesia.

Lebih lanjut dia mengatakan, dirinya mengajak Forkopimda dan Kepala OPD ke lokasi bencana untuk mengetahui kondisi secara langsung. Sehingga mengetahui apa yang harus dilakukan dalam penanganan bencana alam ini.

Forkopimda Kabupaten Malang 3Bupati Malang Abah Sanusi ketika memberikan bantuan kepada korban Gempa. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

"Nantinya OPD bisa langsung mengetahui apa yang dibutuhkan oleh masyarakat korban terdampak Gempa. Sehingga bisa melakukan penanganan secara cepat," tegasnya.

Sedangkan untuk bantuan kepada korban gempa kata Politisi PDI Perjuangan ini sudah terus mengalir kepada Kabupaten Malang

"Tadi saya menerima bantuan beras yang nantinya akan langsung didistribusikan kepada masyarakat korban gempa. Pengusaha lainnya juga terus membantu," ungkapnya.

Dalam kesempatan buka puasa bersama yang dilakukan Forkopimda Kabupaten Malang di lokasi bencana Gempa Malang, Abah Sanusi juga meninjau beberapa rumah yang ambrol dan berdialog dengan masyarakat.

Pewarta : Binar Gumilang
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.