Berita

13 Jam di Udara, Presiden Jokowi Tiba di Jerman

Senin, 27 Juni 2022 - 08:12
13 Jam di Udara, Presiden Jokowi Tiba di Jerman Presiden Jokowi terlihat disambut dengan meriah di di Munich International Airport, Munich, Jerman. (FOTO: Setkab RI)

TIMES MALANG, JAKARTA – Setelah menempuh penerbangan selama kurang lebih 13 jam, pesawat Garuda Indonesia dengan kode penerbangan GIA-1 yang membawa Presiden RI Jokowi (Joko Widodo) beserta rombongan tiba di Munich International Airport, Munich, Jerman sekitar pukul 18.40 Waktu setempat, Minggu, (26/6/2022).

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana disambut oleh Menteri Urusan Eropa dan Internasional, Negara Bagian Bavaria Melanie Huml, Duta Besar RI untuk Jerman Arif Havas Oegroseno beserta istri, dan Atase Pertahanan RI Kolonel Budi Wibowo beserta istri.

"Tampak pula pasukan dengan menggunakan pakaian adat Bavaria, turut menyambut kedatangan Presiden Jokowi dan Ibu Iriana," demikian dikutip dari laman resmi Setkab RI Senin (27/6/2022).

Diberitakan TIMES Indonesia sebelumnya, Presiden Jokowi melakukan kerja ke sejumlah negara di Eropa dan Persatuan Emirat Arab (PEA). Untuk sementara, Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menggantikan posisi Kepala Negara.

“Selama saya di luar negeri, pemerintahan akan dipimpin oleh Bapak Wakil Presiden,” kata Presiden Jokowi Minggu (26/6/2022).

Kepala Negara salah satunya akan ke Ukraina. Ia akan mengadakan pertemuan dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy.

“Misinya adalah mengajak Presiden Ukraina, Presiden Zelenskyy untuk membuka ruang dialog dalam rangka perdamaian, untuk membangun perdamaian, karena perang memang harus dihentikan, dan juga yang berkaitan dengan rantai pasok pangan harus diaktifkan kembali,” ucapnya.

Dengan misi yang sama, Kepala Negara akan melanjutkan kunjungan kerjanya ke Rusia untuk bertemu dengan Presiden Rusia  Vladimir Putin.

“Dari Ukraina saya akan menuju ke Rusia untuk bertemu dengan Presiden Vladimir Putin. Sekali lagi, dengan misi yang sama saya akan mengajak Presiden Putin untuk membuka ruang dialog dan sesegera mungkin untuk melakukan gencatan senjata dan menghentikan perang,” ujar Presiden RI Jokowi. (*)

Pewarta : Moh Ramli
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.