Berita

Pembacaan Surat Ar-Rahman Awali 'Kota Batu Membaca Al-Quran'

Kamis, 22 April 2021 - 18:31
Pembacaan Surat Ar-Rahman Awali 'Batu Membaca Al-Quran' Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko MSi saat membuka Batu Membaca Al Quran yang dilaksanakan di Masjid Brigjend Soegiyono, Balai Kota Among Tani. (Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, BATU – Pembacaan surat Ar-Rahman mengawali kegiatan Batu Membaca Al-Quran di Masjid Brigjend Soegiyono, Kota Batu. Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko MSi usai membuka kegiatan, ikut serta membaca ayat suci Al-Quran ini bersama 20 peserta dan dewan juri.

Suasana khidmat begitu terasa ketika ayat-ayat suci dibacakan, mengawali gelaran lomba membaca Al-Quran yang diikuti siswa SD, SMP dan SMA ini.

"Saya sangat mengapresiasi kepada anak-anak yang menjadi peserta lomba ini, semoga bisa memotivasi semua masyarakat Kota Batu untuk lebih giat membaca Al-Quran," kata Dra Hj Dewanti.

Batu-Membaca-Al-Quran-2.jpg

Menurutnya, bakat anak-anak muda Kota Batu dalam membaca Al-Quran sangat luar biasa hanya saja wadah yang tepat untuk mengekspresikan diri masih sangat kurang.

"Juara itu bonus yang penting sudah berani, proses yang terjadi itu merupakan nilai tersendiri, bisa menjadikan pengalaman menjadi orang sukses," kata Dra Hj Dewanti Rumpoko.

Batu Membaca Al-Quran ini dilaksanakan dalam dua kategori pertama Tartil Al-Quran dan Kaligrafi Digital.

Batu-Membaca-Al-Quran-3.jpg

Lomba diawali pada 19 April 2021 lewat pengiriman video diseleksi juri. Ada 200 finalis yang dinyatakan bisa mengikuti tahap selanjutnya yang dilaksanakan tanggal 22 hingga 27 April 2021.

Setiap hari ada 20 finalis Batu Membaca Al-Quran di Kota Batu yang mengikuti penilaian di depan juri hingga nanti ditentukan pemenangnya. (*)

Pewarta : Muhammad Dhani Rahman
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.