Berita

7.513 Masyarakat Kepanjen Ikuti Serbuan Vakisnasi Polres Malang

Minggu, 25 Juli 2021 - 11:01
7.513 Masyarakat Kepanjen Ikuti Serbuan Vakisnasi Polres Malang Masyarakat Kepanjen yang mengikuti Serbuan Vaksinasi oleh Polres Malang. (Foto : Binar Gumilang/TIMES Indonesia).

TIMES MALANG, MALANGPolres Malang dan Pemkab Malang menggelar Serbuan Vaksinasi di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Minggu (25/7/2021) pagi. Hingga pukul 10.00 WIB, terdapat 7.514 masyarakat ikuti vaksinasi.

Jumlah tersebut terus bertambah. Karena masyarakat Kepanjen terus berdatangan ke Stadion Kanjuruhan untuk melakukan Vaksinasi sebagai upaya mencegah Virus Covid-19.

Dalam serbuan Vakisnasi Polres Malang tersebut, menerapkan protokol kesehatan ketat. Diantaranya menjaga jarak, memakai masker dan dilakukan tidak berkerumun.

Serbuan Vaksinasi oleh Polres Malang b

Jalannya vaksinasi tersebut dipantau langsung Bupati Malang Abah Sanusi dan Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono. Sedangkan proses vaksinasi dibagi empat zona. Tujuannya untuk mempermudah proses vaksinasi.

Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono mengatakan, serbuan vaksinasi massal hari ini ditargetkan untuk total 15 ribu orang. Dalam kesempatan ini khusus untuk warga Kepanjen.

"Tujuannya untuk mempercepat heard imunity atau kekebalan kelompok. Program vaksinasi ini merupakan program dari pemerintah untuk menanggulangi Virus Covid-19," ujarnya.

Serbuan Vaksinasi oleh Polres Malang c

Lebih lanjut dia mengatakan, Polres Malang akan bekerja maksimal untuk terus mendukung program pemerintah dengan tujuan mulia menyelamatkan jiwa manusia ini.

"Kami akan bekerja nonstop tanpa lelah untuk mempercepat program pemerintah menciptakan herd imunity demi menyelamatkan nyawa manusia," kata mantan Kapolres Madiun ini.

Sementara itu, Bupati Malang Abah Sanusi mengatakan, program vaksinasi kali ini dilaksanakan oleh Polri. "TNI dan Polri juga membantu pemerintah daerah untuk melakukan Vaksinasi," ucapnya di tempat yang sama.

Menurutnya, vaksinasi yang dilakukan Pemkab Malang juga terus berjalan. "Kalau untuk vakisnasi yang dilakukan Pemkab Malang terus dilaksanakan di masing-masing puskesmas," kata Politisi PDI Perjuangan tersebut.

Selanjutnya dia mengucapkan terimakasih kepada TNI dan Polres Malang yang telah membantu pemerintah dalam program serbuan Vakisnasi di Kepanjen tersebut.(*)

Pewarta : Binar Gumilang
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.