Berita

BKN RI: PNS Wajib Tingkatkan Kualifikasi dan Kompetensi

Kamis, 22 September 2022 - 18:20
BKN RI: PNS Wajib Tingkatkan Kualifikasi dan Kompetensi Wakil Wali Kota Batu menghadiri Rapat Koordinasi Pengawasan dan Pengendalian melalui Integritas dan Moralitas Dalam Pengembangan Karakter PNS. (Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, BATU – Pegawai Negeri Sipil (PNS) wajib meningkatkan kualifikasi dan kompetensi untuk menciptakan Good Governance.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Supranawa Yusuf, dalam acara “Rapat Koordinasi Pengawasan dan Pengendalian melalui Integritas dan Moralitas Dalam Pengembangan Karakter PNS” di Singhasari Resort Batu, Kamis (22/9/22).

Menurutnya, Integritas dan moralitas dalam pengembangan karakter Aparatur Sipil Negara (ASN), sangat penting dalam menciptakan Good Governance (tata laksana yang baik).

BKN-RI-b91743311b5da3939.jpg

Tidak hanya wajib menjalankan seluruh kebijakan yang sudah ditetapkan, ASN juga wajib memberikan pelayan sebaik mungkin kepada masyarakat dan mempererat persatuan dan kesatuan.

“BKN wajib mempertimbangkan integritas dan moralitas dalam pengembangan karier PNS. PR (Pekerjaan Rumah) kita adalah menemukan instrumen yang pasti untuk penilaian integritas PNS, dan ini menjadi tugas bersama,” kata Supranawa.

Peningkatan kualifikasi dan kompetensi ASN, hal ini sejalan dengan tantangan yang dihadapi bangsa. Sumber Daya Manusia yang kompeten dibutuhkan untuk menciptakan pemerintahan yang baik dan bersih.

BKN-RI-cf81586d6c9fd2e30.jpg

Sementara itu Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso mengatakan, integritas dan moralitas penting untuk membangun karakter bangsa Indonesia yang baik.

ASN harus mampu menjalankan tugas pelayanan publik, pemerintahan dan pembangunan.

“Saya harap sosialisasi ini bisa mewujudkan pelayanan pegawai yang lebih baik lagi di masa yang akan datang, dan mampu menciptakan ASN yang mampu menghadapi rintangan dan tantangan” kata Wakil Wali Kota,Punjul Santoso.(*)

Pewarta : Muhammad Dhani Rahman
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.