https://malang.times.co.id/
Berita

Warga Malang Keluhkan Maraknya Balap Liar, Abah Anton Janjikan Sirkuit Motor

Selasa, 22 Oktober 2024 - 13:42
Warga Malang Keluhkan Maraknya Balap Liar, Abah Anton Janjikan Sirkuit Motor Calon Wali Kota Malang, Abah Anton saat bertemu dengan warga. (Foto: Dok. Tim ABADI)

TIMES MALANG, MALANG – Calon Wali Kota Malang Pilkada Kota Malang, M Anton alias Abah Anton mendapat kesempatan untuk berdiskusi dan mendengarkan keluh kesah warga Kota Malang, salah satunya di wilayah Jalan Teluk Bayur. 

Dalam kesempatan tersebut, ia menerima berbagai keluh kesah dan keinginan warga Kota Malang. Salah satunya, keinginan warga soal adanya sirkuit balap motor untuk memberikan fasilitas bagi mereka yang hobi.

Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu warga bernama Mohammad Wildan. Sebagai perwakilan pemuda dan penggemar motor, secara blak-blakan ia minta kepada Abah Anton jika terpilih sebagai Wali Kota Malang, bisa membangun fasilitas balap motor.

Tentunya, keinginan ini tak lepas dari kekhawatiran banyak orang dan keresahan soal maraknya balap liar di Kota Malang.

"Abah Anton, saya mewakili pemuda yang punya hobi balap motor, agar nanti saat Abah menjabat Walikota, bisa memberikan fasilitas balap motor," ujar Wildan, Selasa (22/10/2024).

Ia ingin, agar aktivitas balap motor ini bisa diarahkan ke tempat yang aman. Oleh sebab itu, menurutnya, sirkuit balap motor menjadi jawaban atas banyaknya aksi balap liar di Kota Malang.

"Saya ingin ada sirkuit di Malang ini. Kalaupun harus bayar gak masalah, yang penting ada fasilitas dari pemerintah," ungkapnya.

Merespon keinginan Wildan, Abah Anton menyampaikan jika fasilitas tersebut sudah ada, hanya saja mandek sejak adanya pandemi Covid-19.

"Masalah ini tentu menjadi perhatian kami, bahkan pernah disampaikan ditempat lain. Pusat kegiatan anak mudah harus disiapkan. Saya sangat setuju jangan ada balap liar," tegas Abah Anton.

Menurut Calon Wali Kota Malang nomor urut 3 tersebut, pihak ya siap membuka lagi arena sirkuit balap motor di wilayah belakang GOR Ken Arok.

Nantinya fasilitas tersebut, lanjut Abah Anton, akan dikelola secara profesional, diawasi dengan ketat, standar sesuai dengan ketentuan agar tak membahayakan bagi pembalap.

"Kami akan melanjutkan yang sudah baik, terutama dalam pelayanan masyarakat. Dengan blusukan ini, memberi manfaat besar untuk menampung keinginan masyarakat juga," ucapnya. (*)

Pewarta : Rizky Kurniawan Pratama
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.