Berita

Peletakan Batu Pertama Renovasi Masjid Menarmed 2 Kostrad Dilakukan Danpussenarmed

Kamis, 16 September 2021 - 16:46
Peletakan Batu Pertama Renovasi Masjid Menarmed 2 Kostrad Dilakukan Danpussenarmed Danpussenarmed Mayjen TNI Totok Imam Santoso saat memberikan tali kasih secara simbolis dan memberikan santunan kepada anak dirangkaian acara pembangunan masjid Baitul Muttaqin Menarmed 2 Kostrad, Kamis (16/9/2021). (Foto: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, MALANG – Komandan Pusat Kesenjataan Artilery Medan (Danpussenarmed), Mayjen TNI Totok Imam Santoso berkesempatan melakukan peletakan batu pertama untuk renovasi Masjid Baitul Muttaqin Menarmed 2 Kostrad Malang, Kamis (16/9/2021).

Hal ini merupakan rangkaian kunjungan kerja oleh Danpussenarmed untuk mengecek kesiapan alutsista dan bersilaturahmu bersama Pemerintah Daerah beserta tokoh agama se Malang Raya.

Kedatangan Danpussenarmed yang disambut dengan jajaran Menarmed 2 Kostrad, didampingi oleh Danmenarmed 2 Kostrad, Danrem 083/Bdj, Dandim 0833/Kota Malang, Kapolresta Malang Kota dan Wakil Wali Kota Malang.

Dalam rangkaian kunjungan kerja yang juga bertepatan dengan renovasi Masjid Baitul Muttaqin Menarmed 2 Kostrad, Danpussenarmed sangat mengapresiasi inisiatif dari Danmenarmed 2 Kostrad bersama Forkopimda Malang dan para ulama yang telah mau bersinergi dan melakukan inisiasi renovasi masjid tersebut.

Pembangunan Masjid Menarmed 2

"Alhamdulilah di sini hadir seluruh komponen perwakilan masyarakat Malang. Sinergitas di sini cukup bagus, semua hadir bersama-sama kita berbuat untuk membantu meningkatkan ibadah atau moral bangsa kita," ujar Danpussenarmed Mayjen TNI Totok Imam Santoso, Kamis (16/9/2021).

Tak hanya renovasi masjid saja, dalam kunjungannya Danpussenarmed beserta rombongan juga memberikan tali kasih kepada anak yatim dan serta memberikan pengarahan bagu prajurit dan ibu persit.

Mayjen TNI Totok Imam Santoso yang juga pernah menjadi Danrem 083/Bdj pada masa bhakti tahun 2014-2015 itu, sangat mengapresiasi kekompakan Forkopimda Malang Raya yang terlihat pada sinergitas mendukung renovasi masjid dan saling gotong-royong dalam melaksanakan berbagai hal lagi, seperti vaksinasi Covid-19.

"Dengan hadirnya semua di sini, sinergitas untuk Malang Raya terjamin yang dimana kita harus mengangkat Malang yang kita cintai bersama agar aman, sejahtera, adil dan damai," ungkapnya.

Dengan resminya renovasi masjid Baitul Mutaqqin Menarmed 2 Kostrad, Mayjen TNI Totok berharap kepada seluruh prajurit dan keluarga di lingkungan Menarmed 2 Kostrad, iman dan takwa dapat kembali meningkat.

Lalu, Masjid itu pun sesuai perintah Danpussenarmed, nantinya bisa digunakan bagi masyarakat umum yang akan melakukan ibadah di masjid tersebut. "Masjid ini nanti bisa untuk umum silahkan. Kita manfaatkan bersama, ibadah bersama untuk mencari sangu ke akhirat," harapnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko yang juga ikut dalam peletakan batu pertama renovasi masjid tersebut, mengucapkan banyak terimakasih kepada Danpussenarmed yang telah membantu meningkatkan iman dan takwa warga Malang, khususnya yang ada di lingkungan asrama kesatuan.

"Ini upaya-upaya nyata daripada Armed beserta jajarannya. Ini adalah bentuk sinergitas antara TNI-Polri, masyarakat, Ulama dan seluruh komponen bangsa. Saya terimakasih sekali dan sinergitas ini bisa kita teruskan," pungkasnya dalam kunjungan Danpussenarmed ke Menarmed 2 Kostrad Malang. (*)

Pewarta : Rizky Kurniawan Pratama
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.