https://malang.times.co.id/
Berita

Targetkan Penanaman 15 Ribu Pohon, Alfamart Gandeng Kader Lingkungan

Jumat, 18 Juni 2021 - 17:30
Targetkan Penanaman 15 Ribu Pohon, Alfamart Gandeng Kader Lingkungan Perwakilan Alfamart bersama kader lingkungan saat berfoto usai melakukan penanaman pohon di kantor Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jumat (18/6/2021). (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, MALANG – Dalam program Alfamart Green, Alfamart menggandeng kader lingkungan untuk bersinergi dalam target penanaman 15 ribu pohon secara nasional di 32 cabang Alfamart.

Bertempat di Kantor Kecamatan Lowokwaru, bersama para kader lingkungan, Alfamart secara simbolis menyerahkan dan menanamkan pohon di area halaman kantor Kecamatan Lowokwaru, Jumat (18/6/2021).

Corporate Communication Regional Manager Alfamart M. Faruk Asrori mengatakan, program yang dimulai serentak di 12 kota pada bulan April lalu saat bertepatan dengan hari lingkungan nasional, telah bekerja sama dengan berbagai pihak disetiap kota, termasuk di Kota Malang bersama Kader Lingkungan.

"Di Kota Malang ada dua kegiatan, yakni di Lowokwaru ini dan Mulyorejo, Sukun. Akhir bulan nanti kita juga akan kerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tulungagung," ujar Faruk, Jumat (18/6/2021).

Alfamart sendiri mempunyai 6 pilar kegiatan CSR. Yaitu Alfamart SMES (Pengembangan UMKm), Alfamart Sport (Olahraga), Alfamart Care (kegiatan sosial), Alfamart Vaganza (Kebudayaan) dan juga yang saat ini sedang dilakukan, Alfamart Green (pelestarian lingkungan).

Sementara itu, mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang yang saat ini aktif sebagai pembina Kader Lingkungan Kota Malang, Wasto merasa salut kepada keperdulian Alfamart melalui program ya yang ingin menciptakan lingkungan hijau.

Sebagaimana yang telah dilakukan secara simboli, penanaman yang dilakukan di area kantor Kecamatan Lowokwaru tersebut, selain bibit pohon, adapun juga jenis buah.

"Sehingga ini ganda ya. Saya salut partisipasi dari Alfamart dalam bentuk bantuan tanaman bibit ini. Selain pohon, ada juga jenis buah ya," katanya.

Apalagi, kata Wasto, saat ini Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang sedang melakukan pemetaan sensus pohon yang dimana untuk mengetahui lokasi yang masih bisa ditanami pohon dan berapa jumlahnya.

"Space (ruang) yang masih bisa ditanami dimana. Nanti teman-teman kader lingkungan akan berpartisipasi, termasuk Alfamart juga saya mohon ikut. Mari sejengkal tanah di Kota Malang kita tanami," tuturnya.

Dengan inisiasi Alfamart sebagai perusahaan retail modern yang mampu menggerakan masyarakat untuk mencintai dan melindungi lingkungan, ini bisa menjadi awal bagi perusahaan lain untuk bisa ikut berpartisipasi dalam menjaga lingkungan bumi.

"Kita akan koordinasikan lebih lanjut. Akan kita lakukan kolaborasi dengan perusahaan lain juga agar tumbuh partisipasi untuk mengikuti penanaman pohon seperti yang sudah diawali oleh Alfamart," katanya. (*)

Pewarta : Rizky Kurniawan Pratama
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.