https://malang.times.co.id/
Berita

Dewangga, Komika asal Malang Juara Stand Up Comedy Golkar Jatim

Selasa, 15 November 2022 - 16:25
Dewangga, Komika asal Malang Juara Stand Up Comedy Golkar Jatim Dewangga dan Mirza, komika asal Stand Up Indo Malang berhasil meraih juara di Stand Up Comedy Golkar Jatim III (FOTO: dokumentasi Dewangga )

TIMES MALANG, MALANGDewangga, komika asal Malang  menyabet juara di ajang kompetisi stand up comedy yang digelar Partai Golkar Jatim, Senin, 13 November 2022.

Dalam awal perjalanannya menekuni dunia Stand Up Comedy, Dewangga mengaku mengalami banyak lika-liku. Ia mulai menekuni dunia Stand Up Comedy sejak berada di bangku SMK. 

"Dulu awalnya coba-coba aja, memang suka nonton stand up. Gara-gara nonton Dzawin, kok asik ya kayanya. Terus ternyata stand up yang saya tonton di YouTube dan secara langsung itu beda banget," tutur Dewangga. 

Selain itu, Dewangga juga menjelaskan bahwa stand up comedy merupakan suatu hal yang tidak mudah dilakukan. Namun ia merasa bersyukur mendapat dukungan dari komunitas Stand Up Indo Malang, yang membuatnya semakin berkembang. 

"Saya sudah 6 tahun di komunitas. Untungnya ada Stand Up Indo Malang dan mas-mas yang ngebimbing saya sampai sekarang," ucapnya.

Sebelumnya di tahun 2016, Dewangga juga sempat meraih Juara 1 Stand Up Comedy kategori pelajar tingkat Malang Raya. 

"Di awal-awal saya stand up, saya langsung coba kompetisi walaupun belum mateng. Eh ternyata saya juara satu kategori pelajar. Umur segitu, pasti seneng dapet dua juta, nah akhirnya nyoba terus," ujar Dewangga.

Kegigihan Dewangga dalam menggeluti Stand Up Comedy dapat dibilang sangat serius, bahkan ia pulang pergi antar kota dan kabupaten Malang tiap dua hari dalam satu minggu untuk belatih dan berbagi ilmu dengan komika lainnya. 

Dewangga berpesan, untuk selalu menekankan konsistensi. Menurutnya konsistensi merupakan hal yang mudah diucapkan namun susah dilakukan. Dalam keterangannya, ia menyampaikan harapannya yaitu bisa membawa nama Stand Up Indo Malang di kancah nasional. 

"Saya ingin tidak hanya berhenti disini. Pasti beban saya juga semakin berat karena orang menganggap saya lucu padahal lucu itu susah. Saya masih ingin terus mengembangkan supaya lebih baik lagi. Jangan sampai sombong, jangan sampai star syndrom dan semoga bisa membanggakan nama Stand Up Indo Malang di kancah nasional," ucapnya. 

Ahmad Fajar Ridwan Hisjam selaku ketua panitia mengungkapkan Partai Golkar Jatin berkomitmen untuk memberikan wadah berkarya bagi anak muda melalui kompetisi komedi tunggal atau stand up comedy. 

"Kompetisi ini merupakan salah satu rangkaian dalam memperingati hari jadi Partai Golkar ke-58," ucapnya.

Pada lomba kali ini, juri terdiri dari Fuad, Bobby, dan Ria. Mereka telah menilai secara adil dan objektif. Dari hasil penilaian, terpilih Juara l  Dewangga, nilai 3.900 asal Stand Up Indo Malang, menerima trofi bergilir Partai Golkar, piagam dan hadiah uang tunai Rp 5 juta. 

Juara ll Mirza asal Stand Up Indo Malang dengan nilai 3600, menerima uang tunai Rp 3,5 juta, piala, piagam. Juara lll Beta asal Stand Up Indo Surabaya dengan nilai 3.100, memperoleh hadiah uang tunai Rp 2 juta plus piagam. Sedangkan untuk tujuh finalis lainnya masing masing menerima uang tunai Rp750.000 plus piagam. 

Kompetisi Stand Up Comedy Golkar Jatim telah dilaksanakan sejak tahun 2019. Selama tiga tahun berturut-turut, kompetisi ini berhasil dimenangkan oleh komika asal Stand Up Indo Malang yaitu Fajar Mukti pemenang seri pertama, Heri pemenang seri kedua, dan Dewangga seri ketiga.  (*)

Pewarta : Dinda Ayu Anggraeni (MG-441)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.