Berita

Menparekraf RI Puji Desa Wisata Pujon Kidul Kabupaten Malang Wisata Kelas Dunia

Jumat, 15 Oktober 2021 - 23:10
Menparekraf RI Puji Desa Wisata Pujon Kidul Kabupaten Malang Wisata Kelas Dunia Menparekraf RI Sandiaga Uno ketika mempromosikan ADWI di Pujon Kidul. (FOTO: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, MALANGMenparekraf RI Sandiaga Uno menyebu Desa Wisata Pujon Kidul di Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur, sudah masuk taraf kelas dunia.

Hal ini dikatakan Sandiaga ketika berkunjung ke Desa Wisata Sanankerto, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, dalam rangka visitasi ADWI 2021, Jumat (15/10/2021) malam.

"Kalau di sini (Kabupaten Malang) sudah tingkat dunia ada namanya Desa Wisata Pujon Kidul. Desa Wisata Pujon Kidul ini sudah disertifikasi Desa Wisata Mandiri Berkelanjutan dan inspiratif," ujar Menparekraf RI Sandiaga Uno.

Lebih lanjut dia mengatakan,  ada beberapa potensi yang sukses dikembangkan di Desa Wisata Pujon Kidul, Kabupaten Malang. Sehingga, memajukan desa tersebut.

"Kita di situ bisa menemukan cafe mewah yaitu Cafe Sawah," kata founder OKOCE ini. Di samping itu kata pria berkacamata tersebut, di Desa Wisata Pujon Kidul juga terdapat fasilitas pendukung untuk kenyamanan wisatawan.

"Ada home stay yang salah satu terbaik di dunia," puji Menparekraf RI Sandiaga Uno. Beberapa waktu lalu, dirinya juga sudah mengunjungi Cafe Sawah di Desa Pujon Kidul Kabupaten Malang.

Denny-Caknan.jpgDenny Caknan ketika menghibur pada promosi ADWI 2021. (FOTO: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

"Beberapa waktu lalu saya sudah diajak oleh Bapak Bupati bersama Denny Cak Nan, mengunjungi Cafe Sawah Pujon Kidul," kata pria idola ibu-ibu serta kaum hawa tersebut.

Dalam kesempatan itu, Sandiaga Uno tiada hentinya memuji potensi yang ada di Desa Wisata Pujon Kidul. Karena sudah mengembangkan desa tersebut dan sekaligus mensejahterakan masyarakatnya.

"Saya berharap, Desa Wisata Sanankerto bisa menyusul Desa Wisata Pujon Kidul menjadi wisata Kelas Dunia," ucap Menparekraf RI Sandiaga Uno. (*)

Pewarta : Binar Gumilang
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.