Berita

Jadi Ketum, Berikut Detik-Detik Moeldoko Terima Keputusan KLB Partai Demokrat

Jumat, 05 Maret 2021 - 17:25
Jadi Ketum, Berikut Detik-Detik Moeldoko Terima Keputusan KLB Partai Demokrat Ketua Umum Partai Demokrat hasil KLB Sumut. (FOTO: CNN Indonesia).

TIMES MALANG, JAKARTA – Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko menerima keputusan Kongres Luar Biasa Partai Demokrat (KLB Partai Demokrat) yang menetapkan dirinya sebagai Ketua Umum Periode 2021-2025.

KLB Partai Demokrat yang dihadiri sejumlah kader dan simpatisan ini berlangsung di The Hill Hotel and Resort, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021).

Moeldoko menerima keputusan KLB Partai Demokrat itu melalui sambungan telepon. Salah seorang peserta KLB Demokrat, Darmizal, menelepon Moeldoko agar memberikan sejumlah ucapan kepada peserta KLB Demokrat yang hadir.

"Sebelum istirahat ini, kami harap bapak dapat menyampaikan sepatah dua kata, nanti pada saat bapak sampai ke Jakarta, kita akan bertemu," ucap Darmizal di lokasi KLB.

Moeldoko yang sudah tersambung melalui telepon dengan peserta KLB  Partai Demokrat kemudian berbicara menanggapi keputusan KLB Demokrat Deli Serdang itu. Moeldoko ingin memastikan keseriusan peserta KLB Demokrat yang memilih dirinya.

"Walau secara aklamasi rekan-rekan telah memberikan kepercayaan kepada saya, tapi saya ingin memastikan keseriusan teman-teman semuanya atas amanah ini," ujar Moeldoko lewat telepon.

Kemudian Moeldoko menanyakan sejumlah pertanyaan kepada peserta KLB Demokrat. Moeldoko belum hadir di lokasi KLB Demokrat namun dalam perjalanan ke Deli Serdang.

"Untuk itu tolong saudara-saudara jawab pertanyaan dari saya untuk memastikan, tolong dijawab. Apakah KLB ini sesuai AD/ART atau tidak?" tanya Moeldoko. "Sesuai," jawab peserta KLB.

"Yang kedua saya ingin tahu keseriusan kalian memilih saya untuk memimpin Partai Demokrat, serius atau tidak?" tambahnya.

Peserta KLB Partai Demokrat menyatakan serius agar Moeldoko memimpin Partai Demokrat. Moeldoko pun akhirnya menerima keputusan untuk memimpin partai itu "Dengan demikian saya menghargai dan menghormati keputusan saudara untuk kita terima menjadi Ketua Umum," uyap Moeldoko. (*)

Pewarta : Hasbullah
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.