Berita

Jelang WSBK di Sirkuit Mandalika, Kakorlantas Polri Pastikan Semua Persiapan Sudah Maksimal

Jumat, 15 Oktober 2021 - 17:20
Jelang WSBK di Sirkuit Mandalika, Kakorlantas Polri Pastikan Semua Persiapan Sudah Maksimal Kakorlantas beserta jajarannya usai apel gelar kendaraan dalam rangka persiapan World Superbike (WSBK) Mandalika. (Foto: Dok. Humas Polri)

TIMES MALANG, MATARAM – Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Istiono memimpin apel gelar kendaraan dalam rangka persiapan World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang akan dilaksanakan pada 19-21 November 2021.

Istiono mengatakan telah memantau langsung terkait kesiapan baik perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengendalian World Superbike (WSBK) Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Istiono menyebut semua persiapan yang dilakukan jajaran Ditlantas Polda NTB telah dilakukan dengan maksimal.

"Saya lihat sangat bagus dari kesiapan perencanaan ini, mudah-mudahan apa yang sudah kita lakukan maksimal dan detail ini bisa secara maksimal pelaksanaan dengan aman lancar semua dan didukung instansi terkait juga hadir disini semua mensupport, bersinergi bersama-sama untuk kesuksesan acara word superbike," ujar Istiono di Lapangan Bhara Daksa Polda NTB, Jumat (15/10/2021).

Istiono menambahkan penerapan rekayasa lalu lintas di sekitar area parkir Sirkuit Mandalika dan kesiapan pengaturan mengatasi kedatangan penonton, hingga pelaksanaan kesiapan dilapangan dinilai cukup baik.

lokasi WSBK Mandalika 2

"Kemudian kemaren sore kita melihat upaya-upaya nanti rencana rekayasa lalu lintas kemudian juga lokasi parkir disana, pengaturannya seperti apa, termasuk penonton semua terus orang datang kesana seperti apa kita sudah lihat semuanya dan kesiapan antara jajaran dan instansi terkait sudah sinergi sudah bagus," jelas Istiono.

Istiono mengaku akan terus melakukan  asistensi terhadap kesiapan WSBK di wilayah Polda NTB. Dengan asistensi, pihaknya dapat mengetahui kebutuhan personel dan sarana prasana yang dibutuhkan jajaran Polda NTB untuk menghadapi event WSBK.

Istiono menyampaikan Korlantas Polri akan membackup event WSBK dengan mengirimkan personel tambahan. Termasuk kendaraan roda dua maupun roda empat agar tamu event WSBK bisa mendapatkan pelayanan yang terbaik.

"Kemudian kendaraan yang akan kita perhatikan kesini minggu depan sudah saya geser baik roda empat maupun roda dua. Akan kita datangkan roda empat sebanyak 15 unit, kemudian roda dua ada 5 unit untuk membackup sementara untuk tanggal 18, 19, dan 20 November," pungkas Istiono.

Diketahui, Indonesia akan menjadi tuan rumah gelaran World Superbike (WSBK) untuk pertama pada 19-21 November 2021 di Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Berbagai kesiapan sudah dilakukan mulai dari sirkuit, akses transportasi hingga target vaksinasi sebagai syarat gelaran WSBK. (*)

Pewarta : Ahmad Nuril Fahmi
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.