Berita

Tingkatkan Kualitas Wartawan, PWI Malang Raya Gelar UKW Angkatan 37-38

Jumat, 03 Desember 2021 - 15:00
Tingkatkan Kualitas Wartawan, PWI Malang Raya Gelar UKW Angkatan 37-38 Uji Kompetensi Wartawan (UKW) PWI Malang Raya angkatan 37 & 38 di Hotel Savana Kota Malang. (FOTO: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, MALANGPWI Malang Raya kembali menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) untuk angkatan 37 dan 38. UKW ini untuk meningkatkan kualitas dan produktivitas wartawan dalam menggawangi kerja-kerja jurnalistik. UKW PWI Malang Raya kali ini berlangsung di Hotel Savana and Convention, Kota Malang.

Pada Jumat (3/11/2021) sebanyak 38 peserta UKW mengikuti pembukaan yang dihadiri Wakapolresta Malang Kota AKBP Deny Heryanto, Ketua PWI Jawa Timur Lutfil Hakim, Direktur Utama Jakarta Future Exchange Stephanus Paulus Lumintang, Perwakilan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dan Anggota DPR RI Andreas Eddy Susetyo.

Wakapolresta Malang Kota AKBP Deny Heryanto mewakili Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto mengatakan bahwa pihaknya siap mendukung penuh kegiatan positif yang digagas PWI Malang Raya.

"Polresta Malang Kota akan selalu mendukung kegiatan PWI, tidak hanya saat ini, misalnya nanti akan dilaksanakan lagi bisa dikoordinasikan lagi," ujarnya. 

Ke depannya, ia berharap timbul soliditas dan sinergitas antara Polresta Malang Kota dengan PWI Malang Raya agar menciptakan kondusivitas Kota Malang dan Jawa Timur pada umumnya.

Ketua PWI Jawa Timur Lutfil Hakim menegaskan bahwa wartawan yang telah mengikuti UKW dan dinyatakan lulus UKW, diharapkan menjunjung tinggi Kode Etik Jurnalistik dan etika profesi. "Pesan saya kalau udah lulus, tidak hanya kompeten secara intelektual, tapi juga moral," tegasnya.

Ia mengapresiasi PWI Malang Raya sebagai instansi yang paling aktif dan paling sering mengadakan UKW di Jawa Timur. Untuk itu, Lutfil berterima kasih kepada pihak-pihak yang terlibat dan mendukung terselenggaranya UKW ini. 

"Sekarang ruang publik begitu gaduh dengan informasi. Every one can be a journalist. Ini pentingnya pers hadir, mencerdaskan dan mengedukasi masyarakat. Pers dapat mempertanggungjawabkan produknya," jelasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Malang Raya Cahyono melaporkan bahwa pelaksanaan UKW angkatan 37 dan 38 akan berlangsung hingga Selasa, 7 Desember 2021. UKW ini diikuti oleh tingkatan muda dan madya.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Polresta Malang Kota yang mensupport penuh UKW angkatan 37-38 PWI Malang Raya ini. Ini merupakan sinergitas positif antara kami dari unsur media dengan Polri," pungkasnya. (*)

Pewarta : Mohammad Naufal Ardiansyah
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.