Berita

Menparekraf RI Apresiasi Fasilitas Ramah Disabilitas di Wisata Lembah Indah

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 22:46
Menparekraf RI Apresiasi Fasilitas Ramah Disabilitas di Wisata Lembah Indah Menparekraf RI Sandiaga Uno bersama Bupati Malang Abah Sanusi ketika meninjau Revitalisasi Toilet Wisata Lembah Indah. (Foto : Bagian Prokopim Kabupaten Malang for TIMES Indonesia).

TIMES MALANG, MALANG – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Krestif (Menparekraf RI) Sandiaga Uno melanjutkan kunjungan wisata di Kabupaten Malang, Jawa Timur Sabtu (16/10/2021). Sehari sebelumnya kunjungi Desa Sanankerto, Sandiaga kunjungi Lembah Indah.

Dalam kunjungan ke destinasi wisata di Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang tersebut, pendiri OKOCE ini memuji fasilitas ramah disabilitas yang ada.

Selama kunjungan tersebut, Sandiaga Uno didampingi Bupati Malang Sanusi, Forkopimda Kabupaten Malang serta pejabat maupun kepala OPD Pemkab Malang.

Orang nomor satu di Kemenparekraf RI ini memuji upaya yang dilakukan oleh pengelola Destinasi wisata Lembah Indah yang melakukan revitalisasi toilet dan lokasi yang ramah disabilitas.

Menparekraf RI Sandiaga Uno a

Menparekraf RI Sandiaga Uno ketika meresmikan Revitalisasi Toilet Wisata Lembah Indah. (Foto : Bagian Prokopim Kabupaten Malang for TIMES Indonesia).

"Saya apresiasi karena telah memberikan pendekatan yang sangat humanis," ujar Menparekraf RI Sandiaga Uno saat berada di Lembah Indah, Ngajum, Kabupaten Malang.

Lebih lanjut dia mengatakan, hal tersebut dinilai sesuai dengan Undang-undang Nomor 8 Tahun 2016, bahwa aplikasi dari UU tersebut adalah akses infrastruktur yang berkeadilan untuk para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif, khususnya bagi penyandang disabilitas.

"Ini untuk mendukung revolusi pariwisata, revitalisasi toilet wisata harus terus dilakukan. Tujuannya untuk memberikan kenyamanan bagi wisatawan dan Disabilitas," jelasnya.

Menparekraf RI Sandiaga Uno b

Menparekraf RI ketika bersama penyandang Disabilitas di Lembah Indah. (Foto : Bagian Prokopim Kabupaten Malang for TIMES Indonesia).

Dia mengaku bahagia dan tersentuh bahwa program Kemenparekraf yang telah berjalan mulai dari awal tahun tentang Satgas Toilet Indonesia, bersama Satgas Jeding Jawa Timur.

"Perbedaan toilet ini dengan toilet biasanya adalah ramah disabilitas, di mana memberi keberpihakan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan," kata Menparekraf RI Sandiaga Uno saat di Lembah Indah. (*)

Pewarta : Binar Gumilang
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.