Berita

1200 Peserta Tour Gowes Wisata Nasional Diberangkatkan Wali Kota Batu

Sabtu, 24 September 2022 - 11:09
1200 Peserta Tour Gowes Wisata Nasional Diberangkatkan Wali Kota Batu Tour Gowes Wisata Nasional yang diberangkatkan Dra Hj Dewanti diikuti ribuan peserta. (Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, BATU – Peserta Tour Gowes Wisata Nasional membludak, sebanyak 1200 peserta diberangkatkan oleh Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko MSi dari Alun-Alun Kota Batu, Sabtu (24/9/2022).

Wali Kota Batu bersama forkompimda pun ikut serta gowes. Nampak diantaranya Kapolres Batu, AKBP Oskar Syamsudin SIK MIK, Pabung Kodim 0818, Mayor Czi Widagdo, Wakil Ketua DPRD Kota Batu, Nurochman, Sekda Kota Batu, Zadiem Effisiensi dan Kepala Dinas Pariwisata, Drs Arief As Siddiq MH.

Mereka akan menempuh jarak 15 kilometer mulai dari start di Alun-Alun Kota Batu menuju Desa Wisata Sumberjo, Desa Wisata Gunungsari, Desa Wisata Sumbergondo, Desa Wisata Bulukerto, Bukit Teletubies, Desa Wisata Bumiaji, Desa Wisata Pandanrejo dan finish di Alun-Alun Batu.

Tour-Gowes-Wisata-Nasional-b108f835319d7073c.jpg

Hal senada dikemukakan oleh Wakil Wali Kota Batu, Ir Punjul Santoso SH MM. "Lewat kegiatan seperti ini kita gebyarkan informasi bahwa HUT Kota Batu sudah dekat, sehingga bukan hanya warga Batu yang datang menikmati, tapi wisatawan datang ke Kota Batu di setiap momen HUT," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata menerangkan bahwa kegiatan ini diselenggarakan Dinas Pariwisata bekerja sama dengan ISSI Kota Batu dan Polres Batu.

"Kita siapkan hadiah 2 unit sepeda motor dan beragam door prize. Kegiatan ini membuka 12 even yang akan Disparta selenggarakan untuk merayakan HUT Kota Batu tahun ini," ujar Arief.

Setiap minggu, Arief mengatakan akan menyelenggarakan berbagai even merayakan HUT Kota Batu. Mulai dari Pasar Senggol Legendaris, Pagelaran Wayang Kulit, Pagelaran Seni Tradisi hingga karnaval.

Lebih lanjut Arief mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memeriahkan HUT Kota Batu Ke-21 dan HUT Lalu Lintas Bhayangkara Ke -67 yang sudah dinanti-nanti oleh para pecinta olahraga bersepeda.

Tour-Gowes-Wisata-Nasional-c2e16ebeb198e7ca5.jpg

 

Karena even ini tidak hanya menawarkan sarana berolahraga, namun juga sekaligus berwisata, karena rute gowes melewati obyek wisata.

Peserta akan melewati beberapa jalur yang menyuguhkan pemandangan alam khas Kota Batu, dan melewati beberapa destinasi wisata di Desa Wisata Kota Batu.

"Jangan lupa untuk mengabadikan moment indah saat gowes karena bisa dikirimkan di Lomba Foto On The Spot. Caranya cukup post foto di Instagram dengan hastag, kita siapkan hadiah istimewa," ujar Arief.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang digelar untuk mempromosikan wisata dan beragam kekayaan alam yang ada di Kota Batu.

“Tour ini bagian dari promosi wisata yang kita laksanakan dengan cara yang berbeda," ujar Arief.

Lewat even ini, Disparta juga menggerakkan ekonomi kreatif dengan banyaknya wisatawan yang datang. (*)

Pewarta : Muhammad Dhani Rahman
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.