Berita

AMSI Jatim Kunjungi KEK Singhasari, Ditawari Klaster Media

Minggu, 13 Juni 2021 - 15:43
AMSI Jatim Kunjungi KEK Singhasari, Ditawari Klaster Media Pengelola KEK Singhasari, David Santoso ketika mengajak pengurus AMSI Jatim meninjau kawasan KEK Singhasari. (Foto : Binar Gumilang/TIMES Indonesia).

TIMES MALANG, MALANG – Pengelola KEK Singhasari, David Santoso menawarkan kepada Pengurus AMSI Jatim untuk membangun Klaster Media di lokasi proyek nasional KEK Singhasari.

Hal ini disampaikan David Santoso ketika menerima kunjungan pengurus AMSI Jatim di KEK Singhasari, Desa Klampok, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (13/6/2021).

Selain pengurus AMSI Jatim, hadir dalam kesempatan itu, Bupati Pamekasan H Baddrut Tamam, Wakil Ketua AMSI Pusat Suwarjono (Suara.com), Ketua Departemen dan Keanggotaan AMSI Pusat Yatimul Ainun (TIMES Indonesia) dan Badan Pertimbangan AMSI Pusat , Dwi Eko Lokononto (Beritajatim.com).

Sedangkan dari KEK Singhasari selain David Santoso, Dirut KEK Singhasari Purnadi dan Direktur KEK Singhasari, Harun.

Selanjutnya perwakilan dari Pemkab Malang yang hadir yakni Kepala Bappeda, Tommie Herawanto.

"Kalau ada klaster media, rasa-rasanya menarik. Ini bisa MoU, kemudian kita laporkan kepada bu Gubernur. Karena jadi satu-satunya," ujar Pengelola KEK Singhasari, David Santoso.

Lebih lanjut dia mengatakan, yang perlu didetailkan dari hal tersebut adalah interkoneksi dengan berbagai stakeholder, influencer dan lain-lain. Kalau berada dalam satu cluster, kolaborasi konten bisa dilakukan.

"Klaster media di KEK Singhasari juga berpotensi membuat content factory," kata Dirut PT Intelegensia Grahatama yang bergerak dalam bidang properti tersebut.

Menurutnya, potensi yang ada di dalamnya mulai dari mengenai konsep bisnis, seperti revenue hingga monetisasi bisa dibahas.

"AMSI bisa mempertimbangkan jika di KEK ada valuenya (kemudahan pajak dan sebagainya, red)," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bappeda Kabupaten Malang, Tommie Herawanto mengatakan, soal perizinan Pemkab Malang dipastikan mendukung penuh mengenai perizinan tersebut.

"Untuk urusan perizinan silahkan ditanyakan, kami (Pemkab Malang). Hingga ada istilah OSS ojo suwe-suwe," ungkapnya.

Lanjut dia, KEK Singhasari KEK satu-satunya di Jawa Timur.

"Dengan kedatangan teman-teman AMSI Jatim, kami ingin bersinergi. Berharap poin-poin dalam Rakerwil juga diperjelas. Kami juga akan akan ajukan ke RPJMD Kabupaten Malang," tuturnya.

Pihaknya berharap dengan kedatangan AMSI Jatimtersebut, bisa mensinergikan dan mendukung Program dari KEK Singhasari termasuk rencana di dalamnya Klaster Media. (*)

Pewarta : Binar Gumilang
Editor : Dody Bayu Prasetyo
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.