Ekonomi

Kerjasama dengan Pemkab Malang, PT Telkom Sediakan Layanan Platform Agree Suite

Rabu, 07 April 2021 - 19:33
Kerjasama dengan Pemkab Malang, PT Telkom Sediakan Layanan Platform Agree Suite PT Telkom Indonesia saat melakukan kerjasama dengan Pemkab Malang untuk menyediakan layanan platform Agree Suite. (Foto: dok. PT Telkom)

TIMES MALANG, SURABAYAPT Telkom Indonesia (Persero) Tbk bekerjasama dengan Pemkab Malang untuk menyediakan layanan platform Agree Suite.

Melalui rilis yabg diterima TIMES Indinesia, Rabu (7/4/2021), kedua pihak telah melakukan penandatanganan kemarin, Selasa (6/4/2021).

Penandatanganan dilakukan oleh Bupati Malang abah Sanusi dan GM Witel Malang Sonny Hidayat yang dilaksanakan di Pendopo Agung Peringgitan Kabupaten Malang. Hadir dan ikut menyaksikan penandatanganan, EVP Divisi Business Service Syaifudin dan EVP Telkom Regional 5 Jatim Bali Nusra, Pontjo Suharwono.

Agree Suite merupakan komitmen Telkom dan Pemkab Malang untuk mendukung terwujudnya iklim masyarakat digital Kabupaten Malang yang berbasis teknologi informasi dalam rangka meningkatkan daya saing daerah utamanya di bidang pertanian.

EVP Telkom Regional 5 Jatim Bali Nusra, Pontjo Suharwono mengataka  bahwa, penandatanganan tersebut adalah momentum penting bagi Telkom dan PemKab Malang untuk bersama-sama membangun ranah strategis yaitu sektor pertanian Indonesia agar swasembada pangan terus bertahan dan meningkat.

"Salah satunya melalui implementasi Agree sebagai platform enabler, diharapkan dapat membantu validasi petani dan proses budidaya per musim tanam di lapangan untuk meningkatkan kesejahteraan petani," jelas Pontjo.

"Jadi platform ini, lanjut Pontjo, nanti akan dikembangkan mulai dari pertanian, dan nanti ada sektor perikanan, peternakan tapi untuk saat ini kita hadir terutama untuk produk pertanian dan khususnya di kabupaten Malang dan jangkauannya itu,” tambahnya.

Ia juga berharap melalui kerjasama tersebut, dapat menjadi pintu pembuka dan jalan sinergi antara korporasi pertanian dengan Telkom sebagai program pendukung ketahanan pangan dan digitalisasi sektor pertanian di Indonesia.

Sementara itu Bupati Malang Abah Sanusi menyampaikan bahwa selama ini, sektor pertanian menjadi salah satu bidang unggulan di Kabupaten Malang. Dengan banyaknya kawasan yang memiliki potensi besar untuk dikembangkan sebagai lahan pertanian, maka sudah sewajarnya manakala Pemerintah Kabupaten Malang terus memacu peningkatan pada sektor pertanian.

Namun di era modern seperti sekarang, pemerintah dituntut untuk semakin dinamis, dan mampu mengakselerasi ritme kerja, mengingat tantangan sektor pertanian ke depan tentunya akan lebih kompleks.

“Oleh karena itu, saya optimis, dengan menjalin kerjasama dan menggandeng PT Telkom sebagai penyedia layanan platform Agree Suite, Pemkab Malang akan mampu mewujudkan keberhasilan pembangunan sektor pertanian, agar semakin maju dan berdaya saing,“ ujar Abah Sanusi. (*)

Pewarta : Khusnul Hasana (MG-242)
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.