Ekonomi

Tampung Produk UMKM, GWN Siapkan Wadah Bagi Para Pengusaha

Kamis, 31 Desember 2020 - 20:22
Tampung Produk UMKM, GWN Siapkan Wadah Bagi Para Pengusaha Salah satu pengunjung saat melihat produk UMKM yang ditemani oleh penjaga toko GWN. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, MALANG – Yayasan Gubuke Wong Ngalam (GWN) adalah yayasan sosial yang bergerak dalam penyantunan, donasi, bedah rumah dan pendampingan masyarakat se Malang Raya.

Semakin berkembang, GWN pun kini juga telah menyiapkan wadah bagi para pengusaha UMKM di Malang Raya untuk bisa memberikan kontribusi dalam penjualan produk mereka masing-masing.

Ketua GWN, Lili Ulfa mengatakan, dirinya bersama GWN telah menyiapkan wadah bagi para UMKM yang ingin menitipkan produknya untuk bisa dijual di toko GWN.

"Masyarakat siapapun, yang punya produk cemilan hingga kerajinan tangan seperti gelang maupun kalung bisa menitipkan produknya disini. Kita akan tampung semua agar mereka bisa memasarkan produknya lebih mudah lagi," tutur Ulfa kepada TIMES Indonesia.

Untuk pemasarannya sendiri, pihak GWN pun sudah mempunyai koneksi yang cukup luas hingga ke pemerintahan.

"Jadi kita bisa pasarkan lewat media sosial juga. Selain itu, di toko ini pun nanti kan banyak pengunjung yang mau berwisata ataupun belajar kerajinan itu bisa dilirik dan bisa kami pasarkan. Adapun juga koneksi kami di pemerintahan seperti DPRD Kota Malang yang juga siap mendukung untuk memberdayakan hasil produk UMKM masyarakat," jelasnya.

Untuk pembagian hasilnya sendiri, lanjut Ulfa, tergantung dari produk yang akan dijual. Tidak ada berapa persennya karena memang GWN ini murni untuk memberdayakan masyarakat.

"Kita tidak mematok berapa persennya ya. Mungkin kalau misal ada produk keripik tempe yang dititipkan disini seharga Rp 10 ribu, kita akan jual Rp 12 ribu. Jadi kita hanya akan mengambil untung Rp 2 ribu, itu juga hasilnya nanti untuk donasi kepada masyarakat yang tidak mampu," katanya.

Ulfa sendiri berharap, yayasan GWN ini kedepan bisa bersinergi dengan berbagai kalangan agar UMKM di Malang Raya ini bisa semakin berkembang pesat.

"Bagaimana pokoknya bisa lebih baik saja. Saya cuma ingin masyarakat bisa lebih dimakmurkan kembali," pungkas Ketua GWN, Lili Ulfa. (*) 

Pewarta : Rizky Kurniawan Pratama
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.