https://malang.times.co.id/
Gaya Hidup

Grave of The Fireflies Kembali Viral, Film Animasi Ghibli yang Mengandung Bawang

Senin, 23 September 2024 - 07:57
Grave of The Fireflies Kembali Viral, Film Animasi Ghibli yang Mengandung Bawang Grave of The Fireflies dari studio Ghibli (Foto: samsghibli)

TIMES MALANG, JAKARTAGrave of The Fireflies film lawas produksi Studio Ghibli yang kembali ramai diperbincangkan. Film yang kini dapat disaksikan di Netflix itu viral karena mengandung bawang, alias penonton pasti banjir air mata saat menyaksikannya. 

Pengguna media sosial menyebut film ini sangat menyayat hati. "Asli film ini membuat saya menangis berhari-hari," kata pengguna X. Lainnya bahkan berseloroh jika ingin menyakiti diri sendiri cukup dengan menonton film Grave of the Firelies. "Nggak perlu bingung kalau ingin menyakiti diri sendiri, nonton film ini aja, dijamin hati mu hancur berkeping-keping dibuatnya," sahut pengguna instagram.

Ghibli.jpgFoto: gkids

Hmm, terdengar lebay sih yaa, apa benar film Grave of The Firelies ini segitu bawangnya? 

Grave of The Fireflies disutradarai Isao Takahata yang dirilis pada tahun 1988. Film ini diadaptasi dari cerita pendek cerita pendek karya Akiyuki Nosaka yang terbit pada 1967. Akuyuki sendiri menulis cerita berdasarkan kisah nyata yang terjadi pada tahun 1945. 

Film ini mengisahkan tentang anak yatim piatu bernama Seita korban Perang Dunia II. Grave of The Fireflies mengambil latar tahun 1945 di mana perang masih berkecamuk di seluruh belahan dunia. 

Di awal film sudah menampakkan scene yang menyayat hati. Seita terlihat terbaring di peron stasiun Sannomiya, Kobe, Prefektur Hyogo dengan pakaian compang-camping dan sekarat karena kelaparan. Hal itu membuat orang yang lewat mengomentari penampilan kotor Seita, sedangkan yang lain menginformasikan pasukan Amerika segera tiba.

Ghibli-a.jpgFoto: gkids

Malamnya, Seita dan gelandangan lainnya ditemukan telah meninggal dunia. Petugas yang membersihkan jenazah dan sisa-sisa kotoran di stasiun menemukan kaleng perena yang berisi abu Setsuku dari kantong Seita. Saat hendak membuang kaleng itu, mendadak kunang-kunang muncul. 

Beralur mundur, kisah kemudian menceritakan perjalanan Seita dan kakaknya Setsuku. Keduanya harus berjuang dari hantaman bom atom di Hiroshima dan Nagasaki.

Film animasi Ghibli ini diisi suara oleh Adam Gibbs sebagai Seita, Emily Neves sebagai Setsuko dan Yoshiko Shino sebagai ibu Seita dan Setsuko. 

Gimana, siap hatinya lebur dengan nonton film Grave of the Fireflies? Jangan lupa film ini tayang di Netflix ya. (*)

Pewarta : Dhina Chahyanti
Editor : Dhina Chahyanti
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.