Gaya Hidup

Bahagia itu Sederhana, Cukup Lakukan Hal-Hal Berikut

Minggu, 03 Juli 2022 - 01:12
Bahagia itu Sederhana, Cukup Lakukan Hal-Hal Berikut Seorang gadis menikamti udara pagi di halaman setelah berolahraga. (FOTO: Freepik)

TIMES MALANG, JAKARTA – Apakah anda tiba-tiba merasa sedih tanpa alasan? Nah daripada sedih seharian ada baiknya anda melakukan beberapa kegiatan yang bisa membangkitkan good mood. Nah berikut kami sertakan beberapa daftar kegiatan yang bisa membuat anda bahagia seharian.

Bangun lebih awal

Bangun pagi dan menghirup udara segar akan memberikan anda kebahagiaan tersendiri. Sempatkan diri menikmati keindahan halaman rumah sambil membuka semua ventilasi udara baik jendela ataupun pintu agar udara segar masuk ke rumah.

Perbanyak tersenyum

Kadang kita lupa tersenyum karena terburu-buru melakukan segala aktifitas yang sudah terjadwal. Namun sempatkan lima detik tersenyum di depan cermin dan syukuri apa yang anda lihat di dalam cermin tersebut.

Mengerjakan pekerjaan rumah tangga

Pekerjaan rumah tangga yang tertunda kadang menjadi pemicu stress tersendiri. Oleh karena itu ada baiknya anda mencoba beres-beres dan membersihkan rumah. Rumah yang bersih dan rapi akan menjadi mood booster tersendiri bagi anda.

Olahraga ringan

Luangkan waktu minimal 15 menit di pagi hari untuk sekedar berjalan mengitari lingkungan rumah anda. Atau anda juga bisa mengambil rute yang agak jauh dengan bersepeda. Udara segar di pagi hari serta pemandangan indah alam akan menjadi bonus yang membahagiakan bagi anda.

Membantu orang lain

Terkadang hal yang tidak kita duga bisa membuat kia bahagia lho. Contohnya jika anda melihat orang tua yang kesulitan menyeberang jalan kemudian anda membantunya.

Atau mungkin anda membawakan belanjaan orang di sekitar anda yang terlihat kesusahan saat membawa barang bawaan mereka. Yang menakjubkan hal-hal kecil ini seperti ini memberikna dampak yang cukup penting bagi mood anda seharian.

Cukup istirahat

Mendapatkan istirahat yang cukup kadang sangat sulit bagi mereka yang bekerja secara berlebihan atau lebih suka begadang di malam hari. Setidaknya dalam sehari anda perlu tidur 7-8 jam di malam hari. Dan tambahan 1-2 jam tidur siang.

Nah hal-hal diatas tentunya sangat mudah dilakukan bukan. Terbukti bhawa untuk bahagia anda tidak perlu pergi ke tempat mewah ataupun mahal. Cukup lakukan kegiatan ringan diatas dan senyuman akan mengembang di bibir anda seharian.

Pewarta :
Editor : Khodijah Siti
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.