Gaya Hidup

Menikmati Kopi dengan Nuansa Alam di Alasang Kafe Malang

Rabu, 13 Oktober 2021 - 10:35
Menikmati Kopi dengan Nuansa Alam di Alasang Kafe Malang Pengunjung Menikmati Suasana Alasang Kafe, Alasang Kafe, Kecamatan Pujon, Malang (Foto: Arum Putri Mentari/ TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, MALANGAlasang Kafe merupakan tempat dengan konsep menyuguhkan pemandangan alam berupa hutan asri dan suara gemercik air dari aliran sungai. Tempat ini didirikan pada tahun 2021 di daerah Pujon, Kabupaten Malang.

Kafe ini menyediakan dua pilihan tempat, yaitu outdoor dan indoor dengan bebagai spot foto yang instragrammable.

Spot utamanya adalah dengan desain segitiga sama sisi di mana bagian tengahnya terdapat dinding kaca transparan. Spot lainnya, sebuah jalan sepetak menyusuri sungai, di spot ini terdapat beberapa kursi dan meja dengan ornamen kayu berwarna putih.

"Konsepnya kita menyesuaikan karena letaknya kebetulan di Alas Pujon, jadi kita buat kafe yang masih ada sinergi alamnya. Saya juga menyesuaikan dengan trend kafe 2021 ini," ujar Hendra sang manajer kafe kepada TIMES Indonesia, Minggu (11/10/2021).

Alasang Cafe aSpot Foto Utama Alasang Kafe (Foto: Arum Putri Mentari/ TIMES Indonesia)

Tidak hanya spot foto yang instagrammable dan suasana yang menyenangkan, kafe ini juga cocok untuk quality time bareng keluarga, karena di kafe ini disediakan picnic area. Alasang Kafe sendiri buka setiap hari dari pagi pukul 09.00-17.00 WIB.

"Selama PPKM ini semua wisata ditutup, hanya ada beberapa yang bisa buka, jadi karena banyak orang-orang yang ke sini, mau gak mau kita menyiapkan picnic area bukan lebih ke wisata ya, tapi kita jadikan satu sama kafe," ujar Hendra.

Ada berbagai Makanan dan minuman yang ditawarkan, mulai dari makanan tradisional hingga modern dengan rentang harga Rp. 6 ribu hingga 30 ribu.

Ada pangsit mie bakso pujon, nasi ayam goreng sadang, dori mayo potato, roasted chicken alasang sauce, roti sisir alasang, tahu goreng pujon, platter alasang, pizza alasang, rais bowel mitbol, kopi susu alasang, es susu hazelnut, strawberry squash serta aneka makanan dan minuman lainnya.

Alasang Cafe bAlasang Squash dan Es Susu Kocok Strawberry, Sajian Alasang Kafe (Foto: Arum Putri Mentari/ TIMES Indonesia)

"Kalau makanan dan minumannya standar kafe pada umumnya. Jadi kita di sini memang lebih mengunggulkan tempat, jadi kita jual view-nya," ucapnya.

Uniknya, tarif parkir di kafe ini yang berbeda dari umumnya. Roda dua dikenakan tarif 5 Ribu sedangkan Roda empat dikenakan tarif 10 Ribu. Namun, keuntungannya karcis parkir tersebut dapat ditukarkan menjadi Welcome snack di kasir. Karcis parkir roda dua mendapatkan satu snack, sedang roda empat mendapatkan dua snack.

Karena antusiasme tinggi para pengunjung, Alasang Kafe berencana akan membuka kafe baru pada awal November 2021. Lokasinya tepat di sebelah kafe lama dengan konsep yang berbeda, yaitu dengan konsep American Barbeque. (*)

Pewarta : TIMES Magang 2024
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.