Hukum dan Kriminal

Nyeleneh, Pencuri di Kota Malang Pilih Ambil Ban daripada Mobil

Rabu, 30 Juni 2021 - 21:39
Nyeleneh, Pencuri di Kota Malang Pilih Ambil Ban daripada Mobil Salah satu mobil jenis Honda Brio yang terlihat ban mobilnya hilang usai diambil pencuri. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, MALANG – TIMES Indonesia, Malang - Aksi nyeleneh ditunjukan pencuri di Kota Malang. Pencurian tersebut menyasar ban mobil milik warga yang terparkir di depan SDN Merjosari 2 Jl Joyo Utomo, Kota Malang.

Pencurian yang terjadi pada Selasa (29/6) kemarin mengakibatkan ban dari dua mobil merk Honda Brio dan Kijang Kapsul lenyap diambil pencuri.

Dari informasi yang diterima, memang pada malam hari di kawasan tersebut tidak ada yang menjaga mobil-mobil yang terparkir disana.

Dua mobil yang menjadi korban itu, sebenarnya berderetan dengan mobil lain yang juga terparkir di area sekolah tersebut.

Alhasil, empat ban mobil sekaligus dari mobil Honda Brio hilang seketika. Kemudian untuk mobil Kijang Kapsul, hanya tiga ban saja yang diambil.

Pemilik mobil Kijang Kapsul, Mul (32) mengatakan, saat kejadian tersebut dirinya sedang berada di tempat pangkas rambut miliknya di Jl Simpang Gajayana, Kota Malang.

"Saya kaget waktu mau cek mobil. Saya lihatnya setelah salat subuh. Pas saya lihat bannya sudah tinggal satu aja, sisanya hilang dicuri. Kemungkinan ini dicurinpas dini hari," ujar Mul, Rabu (30/6/2021).

Mul sendiri sebenarnya sudah memarkir mobilnya ditempat tersebut sejak sebulan yang lalu. Dirinya juga hampir setiap hari pasti mengecek kondisi mobil dan keberadaan mobilnya di sana.

"Hanya saja kemarin malam (28/6) itu belum sempat saya cek, karena saya pas gak enak badan. Baru saya cek subuhnya," katanya.

Sebenarnya, kata Mul, ditempat parkir tersebut aman-aman saja. Apalagi juga ada banyak mobil yang terparkir disitu. "Ada teman saya malah sudah parkir setahun lebih disitu, tetap aman kok. Saya juga udah kenal dengan warga sini," tuturnya.

Dengan adanya pencurian ban mobil ini, Mul sendiri harus menelan kerugian materi sekitar Rp 3 sampai 4 juta. "Sekitar segitu mas. Ini kan harus beli empat ban lagi gak bisa tiga," tandasnya.(*)

Pewarta : Rizky Kurniawan Pratama
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.