https://malang.times.co.id/
Hukum dan Kriminal

Meski Bukan yang Pertama, Penyanyi Clara Gopa Ingin Pelaku Fitnah Mendekam di Penjara

Jumat, 03 Desember 2021 - 14:16
Meski Bukan yang Pertama, Penyanyi Clara Gopa Ingin Pelaku Fitnah Mendekam di Penjara Penyanyi duo semangka, Clara Gopa didampingi tim kuasa hukum saat menunjukkan beberapa bukti dan laporan ke Polresta Malang Kota. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, MALANG – Penyanyi duo semangka, yakni Clara Gopa melaporkan akun instagram @wullan_ayucomel ke Polresta Malang Kota atas dugaan fitnah yang telah dilakukan.

Berawal dari postingan akun instagram @aliya_pendaki_cantik_malang yang sempat bertemu dengan Clara Gopa beberapa waktu lalu di sebuah lokasi karaoke di Malang. Pemiliki akun aliya meminta foto bersama Clara dan keesokan harinya diposting melalui akun instagramnya.

Tak berselang lama usai diposting, salah satu akun bernama @wullan_ayucomel, secara blak-blakan memberikan komentar bertuliskan "lapo penipu iku".

Clara Gopa yang mengetahui komentar tersebut pun merasa geram dibuatnya dan tak mau lama-lama langsung melaporkan akun @wullan_ayucomell ke Polresta Malang Kota atas dugaan tindak pidana UU ITE dalam pasal 27 Ayat 3 No 19 Tahun 2016.

Sebelum membuat laporan, Clara membeberkan sempat mendapat Direct Message (DM) instagram oleh akun @wullan_ayucomell yang menantang dirinya untuk bertemu secara tatap muka.

"Profesi pelaku itu penyanyi karaoke. Sekali dia DM, nantang ngajak ketemu Clara. Ketemu bahwa dia pengen menjelaskan semua yang terjadi. Dia juga kasih nomer handphone di DM itu ngajak ketemu, katanya berani dipenjara kok, nantangnya gitu," ujar Clara Gopa, Jumat (3/12/2021).

Geramnya Clara, ia membeberkan bahwa memang fitnah seperti ini melalui media sosial bukan pertama kali ia terima. Ia mengaku sering difitnah oleh siapapun.

Akan tetapi, ia merasa bahwa ini saatnya untuk memberi pelajaran kepada pelaku fitnah secara tegas. Terlebih, kata-kata penipu, membuat Clara semakin ingin segera menjebloskan pelaku fitnah ke balik jeruji besi.

"Clara pingin jeblosin sih, udah kesel soalnya. Clara dibilang penipu dengan banyak orang yang lihat. Padahal Clara gak kenal siapa dia, berani banget gitu," ungkapnya.

"Ada bahasa penipunya, itu menurut saya fatal. Dia nyebut penipu itu jelek banget," imbuhnya.

Clara sendiri tak mengetahui apa maksud dari akun @wullan_ayucomell yang menyebutnya sebagai penipu, padahal tak mengenal satu sama lain. Namun, sayangnya, entah kenapa saat ini komentar dari akun @wullan_ayucomell di postingan @aliya_pendaki_syantik_malang telah hilang.

Akan tetapi, pihak Clara Gopa bersama tim kuasa hukum, berhasil menyimpan bukti-bukti dari komentar akun tersebut hingga DM yang dikirim pelaku kepada Penyanyi duo semangka ini. "Saya laporkan satu akun (@wullan_ayucomell). Kan banyak yang melihat postingan itu. Kecuali dia DM ke akun secara pribadi bukan komentar gitu, Clara gak masalah. Tapi ini sudah publik. Komentar dan chat-chat dia di DM sudah jadi barang bukti laporan kita juga," ungkapnya. (*)

Pewarta : Rizky Kurniawan Pratama
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.