Hukum dan Kriminal

Antisipasi Barang Berbahaya, Polres Malang Sidak Rumah Tahanan

Rabu, 08 September 2021 - 17:27
Antisipasi Barang Berbahaya, Polres Malang Sidak Rumah Tahanan Anggota Polres Malang ketika melakukan sidak di Rumah Tahanan. (FOTO: Polres Malang for TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, MALANGPolres Malang melakukan sidak rumah tahanan, Rabu (8/9/2021). Ini dilakukan mengantisipasi barang berbahaya dan dilarang yang dibawa tahanan.

Sidak dilakukan Satuan Samapta dan Satuan Tahti Polres Malang. Kasat Samapta Polres Malang AKP Bambang Sidiq mengatakan, sidak atau pengecekan dilakukan secara teliti.

"Dalam pengecekan ini, anggota melaksanakan cek tahanan serta melakukan pengecekan ruang sel dan ruang-ruang bilik tahanan," ujarnya melalui rilis tertulis yang diterima TIMES Indonesia dari Humas Polres Malang.

Anggota-Polres-Malang-ketika-melakukan-sidak-2.jpgPetugas Polres Malang ketika melakukan sidak di ruangan perempuan tahanan Polres Malang. (FOTO: Polres Malang for TIMES Indonesia).

Lebih lanjut dia mengatakan, hingga saat ini jumlah tahanan di Rumah Tahanan Polres Malang ada sebanyak 81 orang yang terdiri 75 laki-laki dan 6 perempuan.

"Alhamdulillah seluruh tahanan dalam kondisi sehat dan kondusif. Sedangkan kondisi di dalamnya juga dalam keadaan baik," terang Perwira Pertama atau Pama kepolisian dengan tiga balok di pundaknya tersebut.

Menurutnya, sidak dilanjutkan dengan mengecek kondisi CCTV yang dalam keadaan berfungsi baik. Personil yang melaksanakan piket jaga tahanan juga dalam keadaan lengkap dan akan terus bersiaga menjaga Rutan Polres Malang.

"Kondisi didalam semua berfungsi dengan baik. Selain itu tidak ditentukan barang berbahaya maupun terlarang," ungkapnya.

Dia menyebutkan, Polres Malang akan melaksanakan sidak rumah tahanan secara berkala dan waktunya tidak menentu maupun secara acak guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Pewarta : Binar Gumilang
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.